Manga One Piece Hiatus Sebulan, Eichiro Oda Jalani Operasi Mata

Manga One Piece Hiatus Sebulan, Eichiro Oda Jalani Operasi Mata

Author One Piece, Eichiro Oda jalani operasi mata-One Piece Wiki-One Piece Wiki

Surabaya, disway.id – Mangaka One Piece, Eichiro Oda baru-baru ini mengungkapkan bahwa produksi manganya akan diliburkan selama sebulan.

Hal itu sebabkan oleh kondisi kesehatan matanya yang memburuk di pertengahan Juni ini, sehingga ia harus mengambil keputusan untuk menjalani operasi mata karena menderita astigmatisme.

BACA JUGA:Review The Little Mermaid Live Action: Keindahan Animasi yang Jadi Nyata


Manga One Piece-One Piece Wiki-

“Saya melihat hal-hal buram serta tumpang tindih satu sama lain sehingga masalah ini menghalangi saya” sambung Oda.

Hal tersebut lantas membuat para Nakama, fanbase One Piece turut bersedih. Apalagi kondisi yang saat ini di mana Arc Luffy dkk sedang berada di saga akhir petualangannya.

Oda juga meminta maaf kepada para fans karena harus menunggu lama untuk kembali menikmati manga kesayangan mereka itu.

BACA JUGA:Lima Fakta Film Concrete Utopia yang Tayang di Bioskop Agustus Nanti

“Saya tahu kita tengah bersenang-senang saat ini dengan saga terakhir, tapi demi kesehatan mata saya operasi ini harus dijalani” posting Oda di akun resmi @Eichiro_Staff

Ia juga menyampaikan pesan lewat laman resmi One Piece bahwa setelah chapter 1086 dirilis, episode selanjutnya akan kembali diupdate pada 18 Juli 2023.

Manga One Piece dapat dibaca secara legal di aplikasi Shonen Jump, sementara untuk versi animenya sendiri bisa diakses secara legal di platfrom Crunchyroll dengan Arc kelompok bajak laut topi jerami tengah berada di klimaks pertarungan di Negara Wano.(Rachmaddani Rizki Saputra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: