Badai Cedera Persebaya, Aji Santoso Rotasi Pemain

Badai Cedera Persebaya, Aji Santoso Rotasi Pemain

Persebaya menjalani official training pada laga tandang kontra Persija, Sabtu, 29 Juli 2023. --instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya akan melakoni laga laga kandang kontra Persikabo 1973. Pertandingan pekan enam tersebut berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 4 Agustus 2023. Green Force  akan merotasi tim inti mereka. Imbas banyak pemain yang cedera.

Sebelumnya Persebaya harus kehilangan tiga pemain inti mereka saat laga kontra Persija: Song Ui-Young, Ze Valente, dan Ernando Ari. Ze absen dikarenakan cedera paha. Sang kiper, Ernando tidak bisa bermain karena terkena dislokasi jari ketika laga melawan Rans Nusantara. Sedangkan Song dikabarkan sakit, namun belum diketahui apa penyakitnya.

Kabar baiknya, Song sudah mengikuti latihan jelang laga kontra Persikabo 1973 di lapangan THOR, Selasa, 1 Agustus 2023. Ia disinyalir akan bermain pada laga kontra Persikabo. Sedangkan dua nama lainnya masih belum bisa bergabung karena sedang dalam pemulihan cedera. 

BACA JUGA:Kiper Persebaya Ernando Berharap Tambah Catatan Clean Sheet

BACA JUGA:Momen Kebangkitan Eks Winger Persebaya di Persik Kediri

Beberapa nama lain yang menyusul daftar pemain yang absen pada laga Jumat besok. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengindikasikan akan merotasi skuad Bajol IJo saat laga kontra Persija.

“Saya akan rotasi, terutama kan sekarang banyak pemain yang cedera, Ze dipastikan tidak bisa main, Hidayat nggak bisa main, si Nuri kakinya lecet, makanya tadi dalam latihan saya mempersiapkan pemain-pemain yang lain untuk selalu siap. Karena banyak pemain-pemain yang cedera,” katanya setelah latihan singkat di lapangan THOR, Selasa, 1 Agustus 2023. 

Dengan begitu, daftar pemain yang absen di antaranya: Ze Valente, Ernando Ari, dan Muhammad Hidayat. Sedangkan Nuri Fasya yang dikabarkan kakinya lecet belum dipastikan kesiapannya.


Ze Valente dipastikan absen melawan Persikabo, 4 Juli 2023.-instagram @officialpersebaya

Sementara itu, dalam dua laga kandang terakhir Bajol Ijo gagal mengamankan tiga poin. Lalu dalam empat pertandingan terakhir, mereka belum meraih kemenangan sama sekali. PR besar untuk Coach Aji.

BACA JUGA:Sayangkan Kartu Merah Catur Pamungkas di Laga Persija vs Persebaya, Aji: Itu Handsball

BACA JUGA:Pembelaan Witan Sulaeman Soal Handball Lawan Persebaya

Melalui head to head, Persebaya unggul jumlah kemenangan dari Persikabo. Dari delapan kali perjumpaan, Bajol Ijo mengemas empat kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang. Green Force punya kans untuk meneruskan tren kemenangan tersebut.

Antara Persebaya maupun Persikabo berada dalam posisi yang belum aman dari jurang degradasi. Skuad Bajol Ijo berada di posisi 15 klasemen sementara. Sedangkan Laskar Pajajaran bertengger di posisi 13. Kedua tim sama-sama masih mengemas lima poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: