Humas RSUD Bangil Beri Bantahan Tentang Konser Band Kotak di Dekat Poli Jantung

Humas RSUD Bangil Beri Bantahan Tentang Konser Band Kotak di Dekat Poli Jantung

Penampilan band Kotak yang menuai kritikan saat tampil di halaman RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan -Istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY– RSUD Bangil dikritik karena telah mengadakan konser didekat poli jantung dan IGD. Konser yang berlangsung pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 lalu mendapat banyak kritikan, terutama di media sosial. Masyarakat sangat menyayangkan kegiatan yang seharusnya bisa berlangsung kondusif, malah mengganggu pasien yang sedang beristirahat.

BACA JUGA:RSUD Bangil Gelar Konser Musik, Keluarga Pasien Protes

Sebuah video yang tersebar di media sosial memperlihatkan bagaimana acara konser berlangsung. Dalam video tersebut terlihat acara yang dibintangi oleh Band Kotak telah dipadati penonton. Selain itu acaranya juga menggunakan musik yang keras. Karena video tersebut, banyak masyarakat yang menyayangkan acara tersebut harus berlangsung di daerah rumah sakit. 

“RS tempatnya orang sakit, bukan konser. pikir.” kata pemilik akun @ah_051196.

Protes yang dilayangkan lewat Instagram resmi @rsudbangil tersebut masih berlanjut hingga kini. Namun, humas RSUD Bangil mengatakan bahwa acara tersebut hanya semata-mata untuk membangkitkan semangat teman-teman nakes usai pandemi.

M. Hayat, humas RSUD Bangil juga mengatakan bahwa sound system yang digunakan tidak sampai mengganggu pasien. Selain itu, biaya yang dikeluarkan murni dari anggaran rumah sakit sendiri. “Kami memohon maaf atas kegiatan konser kemarin. Acara ini semata hanya untuk membangkitkan semangat para nakes.” kata M. Hayat.

Namun, pernyataan tersebut tetap menimbulkan kritik dikalangan masyarakat yang kesal karena acara tersebut berlangsung saat jam istirahat. Tak sedikit juga yang mengatakan bahwa anggaran dana bisa digunakan untuk keperluan pelayanan rumah sakit.

“Rumah sakit kok mengadakan konser, gimana pelayananmu ke masyarakat? Pelayanan tidak maksimal masih saja bikin seenaknya sendiri” ujar akun @onik_rusmalasari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: