RSUD Bangil Gelar Konser Musik, Keluarga Pasien Protes

RSUD Bangil Gelar Konser Musik, Keluarga Pasien Protes

Penampilan band Kotak dalam acara peresmian gedung rawat jalan dan juga launching logo baru RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/8/2023) malam. Penampilan mereka banjir kritikan.-Istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY– Konser musik yang digelar di RSUD Bangil mendapat protes dari keluarga pasien. Ini karena suara musik dianggap terlalu keras dan mengganggu. Menurut mereka tak lazim konser digelar di lingkungan rumah sakit. 

Konser yang digelar di kawasan IGD dan poli jantung dengan bintang tamu Band Kotak ini berlangsung mulai pukul 21.00 sampai pukul 22.00 WIB. Meski hanya satu jam, warga sekitar merasa terganggu. Konser digelar untuk meresmikan Gedung Rawat Jalan dan launching logo terbaru RS tersebut.  

BACA JUGA:Besok, DPRD Kabupaten Pasuruan Mengerucutkan Tiga Nama Pj Bupati

“Suami saya jadi sulit istirahat karena suara keras. Apalagi dia baru masuk rumah sakit” kata Hasanah.

Di sosial media juga terlihat rekaman video yang menunjukkan konser dibawakan dengan musik yang sangat keras dan lampu sorot yang menyala. Selain itu, banyaknya penonton yang memadati acara tersebut menambah kebisingan. “Suasana rumah sakit kan seharusnya tenang,” ujar Hasanah.

Sebelumnya, pihak rumah sakit sudah menjamin acara ini tidak akan mengganggu para pasien di rumah sakit. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang juga hadir mencoba menjelaskan alas an acara tersebut digelar.

 “Direktur rumah sakit ingin promosi dan tasyakuran karena diresmikannya gedung rawat jalan. Dan yang menonton kan anak-anak rumah sakit sendiri,” kata Irsyad Yusuf.

Hingga saat ini masih belum ada klarifikasi dari pihak rumah sakit terkait konser musik ini. Pihak rumah sakit belum merespons terkait masalah yang terjadi pada Selasa malam tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: