JKT48 Bikin Heboh Tokyo Idol Festival 2023 di Jepang

JKT48 Bikin Heboh Tokyo Idol Festival 2023 di Jepang

JKT48 tampil di sesi kedua Tokyo Idol Fest di Odaiba, Tokyo, 5 Agustus 2023.-JKT48 TV-

HARIAN DISWAYJKT48 tampil dalam acara Tokyo Idol Fest (TIF) 2023 di Odaiba, Tokyo, Jepang. Idol group tersebut manggung dalam dua sesi sekaligus, Sabtu, 5 Agustus 2023. Di luar dugaan, sambutan untuk JKT48 sangat meriah!

Dalam penampilan spesial itu, JKT48 diwakili sembilan member. Mereka adalah Shani Indira Natio, Feni Fitriyanti, Shania Gracia, Yessica Tamara (Chika), Freya Jayawardana, Fiony Alveria, serta Marsha Lenathea.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Member Fifty Fifty, Girl Group Baru Korea yang Viral

Antusiasme fans sudah meninggi sejak JKT48 memasuki panggung. Mereka bersorak-sorak seru. ’’Hello everyone, we are JKT48,’’ sapa kesembilan member dengan ceria. Lagi-lagi, mereka disambut tepuk tangan riuh. Sorakan penonton semakin ramai setelah member bersama-sama memperkenalkan grup.

Pada sesi pertama, JKT48 tampil bersama sister group AKB48 yang lain. Namun, Freya dkk menempati posisi di tengah stage layaknya highlight. Grup-grup tersebut membawakan lagu Koi Suru Fortune Cookie dan Heavy Rotation menggunakan bahasa masing-masing.

BACA JUGA: BLACKPINK Girl Group Paling Sukses di Dunia: Geser Pencapaian Spice Girl

Pada sesi kedua siang hari, JKT48 tampil sendirian. Meski tidak berasal dari Jepang, penonton tetap antusias menyambut mereka. Fans menunjukkan kipas bertuliskan kawaii (atau imut dalam bahasa Jepang) kepada para member.

Mereka semakin gembira. Karena para member berbicara dalam bahasa Jepang tanpa bantuan penerjemah. Freya dkk sepenuhnya menjadi moderator bagi penapilan mereka sendiri. Kesembilan gadis imut itu pun tak ragu berinteraksi dengan penonton yang hampir 90 persen warga lokal Jepang.

BACA JUGA: Girl Group Virtual MAVE yang Dianggap Jiplak Konsep Aespa, Ada Member dari Indonesia Tuh!

’’Apa kalian pernah ke Jakarta?’’ Freya bertanya kepada fans. Dia menjelaskan, buah-buahan di Indonesia itu enak-enak. Makanan lain juga menggoda. Fans Jepang pasti happy jika berkunjung ke Indonesia.

Setelah berbincang-bincang, mereka mulai menyanyi. Di tengah performance, para member mengajak penonton untuk chant bersama. Di sesi itu, mereka membawakan Overture, Fly High, Luar Biasa, Maafkan, Summer, dan Eureka Milik Kita.

Penampilan diakhiri dengan bahasa Indonesia, ’’Terima kasih’’, yang diucapkan pertama dan terakhir kalinya di stage itu. Para member meninggalkan panggung sambil mengatakan ’’Aku cinta kamu’’ dalam bahasa Jepang. Penampilan JKT48 di TIF 2023 sukses besar. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: