Gerebek Kampung Kumuh di Kota Pasuruan, Gus Ipul Cek Gorong-Gorong

Gerebek Kampung Kumuh di Kota Pasuruan, Gus Ipul  Cek Gorong-Gorong

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul turun memantau kegiatan Gerebek Kampung Kumuh -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemkot Pasuruan mengadakan kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti dengan tema 'Gerebek Kampung Kumuh'. Kegiatan itu  dipantau langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Gus Ipul sesekali menyapa warga Bakalan, Blandongan dan Kepel. Ia mengajak mereka berdialog sambil kerja bakti.  "Bu, dijaga ya lingkungannya. Dibersihkan jika kotor, kalau buang sampah di tempatnya. Biar selokannya enggak penuh," ucap Gus Ipul, Jumat, 4 Agustus 2023. 

Ia mengecek gorong-gorong dan melihat kondisi sungai. Ia juga menginstruksikan solusi agar wilayah tersebut tidak tergenang banjir.

BACA JUGA:Kasus Balita Kurang Nutrisi Tembus Ribuan, Pemkot Pasuruan Mulai Grebek Stunting

BACA JUGA:Undang Cak Percil, Gus Ipul Singgung Tantangan Koperasi di Era Digital

"Pak RT merupakan ujung tombak yang bisa menggerakkan warganya untuk rajin menjaga kebersihan atau kerja bhakti agar lingkungannya bersih, tentu dengan dukungan lurah juga," katanya di Kelurahan Bakalan. 

Kegiatan Gerebek Kampung Kumuh itu digelar serentak di semua kelurahan dengan diikuti oleh seluruh perangkat daerah Pemkot Pasuruan selama tiga hari dengan harapan masyarakat tergerak menjaga kebersihan lingkungannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: