Undang Cak Percil, Gus Ipul Singgung Tantangan Koperasi di Era Digital

Undang Cak Percil, Gus Ipul Singgung Tantangan Koperasi di Era Digital

Penampilan Cak Percil cs memeriahkan Hari Koperasi Nasional di Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan menggelar Gebyar Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-76, Minggu, 6 Agustus 2023. Perayaan  dikemas dengan Pementasan Campursari Guyon Maton dan Cak Percil cs di GOR Untung Suropati.

Acara tersebut menyedot animo masyarakat yang ingin menyaksikan dagelan Cak Percil cs. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya menyampaikan bahwa koperasi menjadi bagian penting untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat. Pemberdayaan koperasi itu, merupakan program pemerintah yang diselenggarakan baik pusat, provinsi, hingga daerah kabupaten/kota.

“Saya ingin Hari Koperasi bisa diikuti oleh banyak kalangan masyarakat luas, agar maksud dan tujuan koperasi dapat diketahui dengan baik oleh orang. Dengan begitu, masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan seluas-luasnya untuk mendorong kemajuan koperasi dari tahap ke tahap,” kata Gus Ipul.

BACA JUGA:Kasus Balita Kurang Nutrisi Tembus Ribuan, Pemkot Pasuruan Mulai Grebek Stunting

BACA JUGA:Humas RSUD Bangil Beri Bantahan Tentang Konser Band Kotak di Dekat Poli Jantung

Makanya, pemkot  menghadirkan Cak Percil yang bisa menghadirkan ribuan warga. Dengan begitu, sosialisasi bisa terasa lebih luas.


Gus Ipul dan Mas Adi naik ke atas panggung bersama Cak Percil cs-Lailiyah Rahmawati -

“Mari kita dukung koperasi. Kami di pemerintahan dengan kebijakan-kebijakan, sedangkan Bapak/Ibu sekalian yang aktif di koperasi dan semua stakeholder untuk meningkatkan kualitas kinerjanya agar koperasi benar-benar sesuai maksud dan tujuannya. Memang bukan hal yang mudah di era persaingan yang ketat saat ini, namun jika koperasi tidak berbenah dan tidak sanggup menunjukkan daya saing maka akan tertinggal,” ucap Gus Ipul.

Peringatan itu bukan tanpa alasan. Koperasi sering kali dianggap ketinggalan zaman di era ditigal. Karena itulah, perlu inovasi untuk mengejar ketertinggalan itu.

Setidaknya ada tiga tantangan besar yang harus dihadapi koperasi: penguasaan teknologi, menyiapkan proses yang benar dan menyiapkan sumber daya manusia yang benar. Tanpa ketiganya, koperasi bisa tenggelam lebih dalam dan ditinggalkan.

Selain Guyon Maton dan Cak Percil CS, gebyar Harkopnas ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tari dan penampilan paduan suara oleh puluhan pelajar SD hingga SMA. Puluhan stand koperasi dan UMKM juga tampak berjajar turut meramaikan gebyar Harkopnas 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: