Hasil Jualan Decline Rice, West Ham Bidik Maguire dan Scott McTominay dari MU

Hasil Jualan Decline Rice, West Ham Bidik Maguire dan Scott McTominay dari MU

Harry Maguire dan Scott McTominay yang mengisi barisan pertahanan MU. Mereka kini dalam bidikan West Ham.-MUFC-

HARIAN DISWAY - West Ham United  mengajukan tawaran gabungan senilai lebih dari 60 juta poundsterling (Rp 1,16 triliun) untuk dua pemain utama Manchester United: Harry Maguire dan Scott McTominay.

Sektor pertahanan dan lini tengah The Hammers menjadi fokus perhatian sang pelatih: David Moyes. Menurut laporan dari The Guardian, Moyes telah mengidentifikasi dua calon untuk memenuhi posisi tersebut. Ia berhasrat untuk mengamankan Harry Maguire dan Scott McTominay dari Manchester United.

West Ham memang harus merombak tim. Musim lalu mereka hampir terdepak dari zona championship

Kini mereka punya modal besar dari hasil penjualan. The Hammers baru saja menjual Declan Rice ke Arsenal dengan harga Rp 2 triliun. Uang itu belum dibelanjakan sama sekali.

BACA JUGA:Kisah Sedih Harry Maguire: Bek Termahal Dunia Dibully dan Diteror Bom

BACA JUGA:Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten MU: Bruno Fernandes

West Ham juga menjual penyerang Italia Gianluca Scamacca ke Atalanta. Ia telah menghabiskan satu musim bersama West Ham sejak bergabung Juli lalu dari Sassuolo. Scamacca dilepas dengan harga 30,5 juta poundsterling (Rp 600 triliun) meski kontraknya masih lima tahun. 


Manchester United siap menjual Harry Maguire. -Foto/Twitter/HarryMaguire93-

Dalam semusim ia tampil di 27 pertandingan dan mencetak delapan gol, termasuk lima gol di Liga Konferensi Eropa.  Namun,  nilai transfer pemain 24 tahun itu belum diungkap ke publik.

Kekalahan telak 4-0 dari Bayer Leverkusen pada akhir pekan lalu memberikan dorongan lebih bagi West Ham untuk memperdalam skuad. Kalau pakai tim yang ada, mereka bisa keteteran musim depan.

BACA JUGA:Legenda MU Dwight Yorke: Onana Tak Lebih Baik Dari De Gea, Masih Ada Dean Henderson

BACA JUGA:Arsenal Kunci Gelar Community Shield Lewat Drama Adu Penalti

Langkah untuk mengisi kekosongan skuad mulai diseriusi awal Agustus ini. Selain dua pemain MU, West Ham juga menjalin pembicaraan dengan Ajax terkait transfer gelandang Mexico berusia 25 tahun: Edson Alvarez.

Bursa transfer bakal ditutup 1 September 2023. Dengan waktu yang makin mepet, West Ham dipacu menyelesaikan kesepakatan untuk membentuk wajah baru di tim mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport