Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten MU: Bruno Fernandes

Kandidat Pengganti Harry Maguire Sebagai Kapten MU: Bruno Fernandes

Potret selebrasi Harry Maguire bersama Bruno Fernandes, Rashford dan Cavani-Instagram @harrymaguire93-

HARIAN DISWAY - Kepemimpinan Harry Maguire di Manchester United telah usai. Erik Ten Hag memang jarang memainkan bek yang dibeli MU dengan harga Rp 1 triliun itu. Ia dicopot dari posisi kapten karena tak mau dijual musim ini. 

Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Maguire setelah 6 bulan kedatangannya dari Leicester City. Pada kepemimpinan Ole, Maguire hampir selalu menjadi starter kala MU. Sayangnya, ketika Erik Ten Hag menggantikan Ole, Harry Maguire seperti diasingkan di klub Setan Merah.

Musim lalu ia hanya main 16 kali. Itu pun hanya 8 kali sebagai starter. Ditambah lagi, ia dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual.

Musim depan, Ten Hag sudah memastikan Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai starter utama klub. Diikuti dengan Victor Lindelof dan Eric Bailly sebagai pelapisnya karena performa mereka cukup memuaskan. Ten Hag memang tidak main-main dalam memimpin rezimnya, bahkan Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang kelas dunia pun kena dampak akibat sikap dan performanya yang buruk.

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano mengatakan, Bruno Fernandes menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Harry Maguire sebagai kapten. Selama Mauire tidak main, Bruno memegang posisi kapten itu.

West Ham, di sisi lain, tidak ingin kehilangan momen dan memberikan dukungan kepada Maguire. Para penggemar West Ham mengaitkan Maguire dengan klub mereka untuk mengisi posisi belakang yang kosong setelah kepergian Declan Rice.

BACA JUGA: Harry Maguire Kecewa, Erik ten Hag Copot Jabatan Kaptennya

BACA JUGA:Alisson Pilih Mancing, Maguire Main Golf

Harry Maguire merasa kecewa setelah dicopot sebagai kapten oleh Erik Ten Hag. Meskipun sudah ada komunikasi antara keduanya, keputusan pelatih tidak dapat dinegosiasikan lebih lanjut. Namun, Harry tetap berjanji untuk memberikan yang terbaiknya.


Bruno Fernandes disebut-sebut sebagai pengganti Maguire sebagai Kapten MU yang baru.-Manchester United-

Maguire menulis di Twitter: "Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa ia mengganti kapten. Ia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam itu," tulisnya.

Maguire juga menambahkan, "Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian, selama saya mengenakan ban kapten itu," tulisnya.

Keputusan itu adalah perubahan penting dalam kepemimpinan klub yang akan mempengaruhi dinamika tim Manchester United di musim mendatang. Para penggemar dan pengamat sepak bola akan menantikan bagaimana Erik Ten Hag mengelola skuad barunya. Apakah MU bisa moncer di bawah kapten baru? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: