Pria Italia Tewas Tertimbun Keju Raksasa

Pria Italia Tewas Tertimbun Keju Raksasa

keju raksasa Grana Padano yang tersusun dalam rak-rak logam-Marco Bertorello-AFP

HARIAN DISWAY – Pemilik pabrik susu di Bergamo, Italia Utara dikabarkan meninggal usai tertimpa reruntuhan 25.000 roda keju, Senin 7 Agustus 2023.

Petugas membutuhkan waktu sepanjang malam untuk mengambil jasad Giacomo Chiapparini. Nyawanya tak terselamatkan karena satu roda keju beratnya 40 kilogram.

"Bantuan terlambat karena operasi penyelamatan memerlukan  waktu 12 jam," ujar juru bicara pemadam kebakaran Bergamo.

Berdasarkan keterangan dari karyawan, Giacomo diketahui sedang bekerja pada Minggu malam di gudang pabrik susunya di kota Lombardia. Tidak jauh dari Milan.

BACA JUGA:Swedia Buat Jalan Pengisi Daya Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Ukraina Ganti Lambang Palu dan Arit Soviet di Perisai The Motherland Monument dengan Trisula

Kejadian naas itu bermula ketika salah satu rak logam yang digunakan untuk mengangkat keju-keju besar ambruk akibat kurang teliti dalam mengambilnya.

Hal tersebut memicu efek domino sehingga rak-rak yang berada di langit-langit runtuh. Nyawa kakek berusia 74 tahun itu tak bisa diselamatkan. Diduga, ia meninggal seketika.

Namun, keterangan tersebut menjabarkan kronologi secara rinci. Kepolisian hanya mendoga bahwa ada kesalahan teknis yang dilakukan oleh korban.

Diketahui pabrik tersebut memproduksi sekitar 50 roda keju Grana Padano dalam sehari, atau lebih dari 15.000 roda dalam setahun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aljazeera.com