Real Madrid Berburu De Gea: Liga Spanyol Dimulai Besok, Courtois Cedera Parah

Real Madrid Berburu De Gea: Liga Spanyol Dimulai Besok, Courtois Cedera Parah

David De Gea dan Courtois saat berjumpa. De Gea dibidik Madrid untuk menggantikan Courtois yang cederah ACL parah.-EFE-EFE

HARIAN DISWAY - Real Madrid ketiban apes saat La Liga akan dimulai besok, Sabtu, 12 Agustus 2023. Kiper andalan mereka Thibaut Courtois mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat latihan. 

Madrid dilaporkan tengah menjajaki kemungkinan merekrut mantan penjaga gawang Manchester United, David De Gea, ke Stadion Santiago Bernabeu.

Rumor tersebut dikutip dari The Sun pada Jumat, 11 Agustus 2023. Disebutkan bahwa Real Madrid sedang merayu David De Gea agar mau merapat ke ibu kota Spanyol.

Saat ini, Real Madrid hanya memiliki dua penjaga gawang utama terdaftar dalam skuad mereka. Selain Courtois, tim juga memiliki Andriy Lunin sebagai opsi. Artinya Madrid harus mencari pelapis lain.

De Gea, yang kini berstatus bebas agen setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Juni lalu. Rupanya, ia adalah kandidat paling memungkinkan untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang Los Blancos.


Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengalami cedera ACL parah jelang La Liga dimulai 12 Agustus 2023. -@realmadrid-Instagram

Kiper berusia 32 tahun tersebut baru-baru ini menolak tawaran dari Inter Milan yang ingin menjadikannya pengganti Andre Onana yang telah pindah ke Manchester United.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Incar David De Gea atau Keylor Navas?

BACA JUGA:Habis Manis Sepah Dibuang PSG

Selain De Gea, Real Madrid juga dikabarkan tengah memantau situasi Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Namun, Madrid mungkin harus bersaing dengan Bayern Muenchen yang juga tertarik mendatangkan Kepa sebagai pengganti Manuel Neuer yang sedang cedera.

Sebelumnya, De Gea hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim 2015, tetapi transfernya batal karena masalah administrasi dokumen saat jendela transfer hampir ditutup.

Madrid berharap Courtois dapat pulih sepenuhnya dalam waktu dekat. Oleh karena itu, kiper yang mungkin direkrut harus bersiap menghadapi tantangan singkat di Santiago Bernabeu. Mungkin hanya satu musim.

Profil David De Gea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: