Eks Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinand Bersinar di KMSK Deinze Belgia

Eks Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinand Bersinar di KMSK Deinze Belgia

Senyuman mantan pemain Persebaya Marselino Ferdinan di klub barunya KMSK Deinze.-KMSK Deinze-KMSK Deinze

HARIAN DISWAY - Liga-liga di Eropa mulai bergulir  12 Agustus 2023. Alias besok. Nama mantan pemain Persebaya Marselino Ferdinand tak luput dari sorotan media Eropa.

Wonderkid berusia 18 tahun itu tampil mengesankan dalam tur pramusim bersama KMSK Deinze. Marselino bergabung dengan KMSK Deinze pada 31 Januari 2023 dari Persebaya.

Tim tersebut hampir terdegradasi dari kasta kedua liga Belgia pada akhir musim 2022/23. Namun, dengan kehadiran Marselino, harapan baru tampak menyala bagi tim tersebut.

Salah satu momen berkesan dalam rangkaian tur pramusim KMSK Deinze adalah ketika Marselino mencetak dua gol dalam uji coba melawan FC Groningen, meskipun timnya akhirnya kalah 5-2.

Aksinya di lapangan telah menarik perhatian klub-klub besar Eropa, sehingga pelatih KMSK Deinze merasa tertekan dengan penawaran yang terus mengalir untuk pemain muda itu.

BACA JUGA:Marselino Ciptakan Brace Kala KMSK Deinze Bertemu Mantan Klub Arjen Robben dan Virgil van Dijk

BACA JUGA:Marselino Ferdinan dan Risky Ridho Dapat Penghargaan di Hari Jadi Ke-730 Kota Surabaya

Akun Twitter @EKscouting, yang dikenal sebagai pencari bakat pemain asing juga memberikan perhatian khusus pada Marselino.

Mereka menyamakan gaya permainannya dengan James Maddison, gelandang Tottenham Hotspur yang baru saja direkrut dari Leicester City.

Akun tersebut memberikan rating 7,2 dari 10 untuk Marselino, mengakui kemampuan bermainnya yang sering terlibat dalam permainan bola dan kemampuan operan yang baik.


Pemain Timnas U-22 Marselino Ferdinan (kiri) dan Muhammad Ferarri setelah laga melawan Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, 13 Mei 2023. -FOTO: CDM Indonesia-

Kendati demikian, ada beberapa aspek yang masih perlu ditingkatkan oleh Marselino, seperti tembakan dari jarak jauh, dribbling dalam tekanan, dan kemampuan bekerja di bawah tekanan.

Akun tersebut juga menekankan perlunya Marselino melepaskan bola lebih cepat dalam beberapa situasi.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Incar David De Gea atau Keylor Navas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: