Setelah Courtois Cedera ACL, Real Madrid Kehilangan Arda Guler yang Harus Operasi Lutut

Setelah Courtois Cedera ACL, Real Madrid Kehilangan Arda Guler yang Harus Operasi Lutut

Kedatangan Arda Guller di Real Madrid yang dipresentasikan Florentino Perez-Instagram @10ardaguler-

HARIAN DISWAY - Real Madrid kembali dihantui musibah. Setelah Courtois divonis mengalami cedera ACL. Rekrutan terbaru Arda Guler harus menepi sementara untuk menjalani operasi cedera lutut.

Dilansir dari El Chinguirito, pemain muda asal Turki itu terpaksa meliburkan diri dalam dunia sepak bola selama 6 minggu. Perkiraan pada pertengahan Oktober baru bisa bermain.

Cedera Guler penyebabnya adalah waktu latihan pramusim di Amerika Serikat. Sebelum bertanding kontra AC Milan.

Real Madrid sebenarnya sudah memberikan perawatan sendiri kepada Guler. Namun, hasilnya tidak sesuai harapan. Perawatannya tidak efektif, malah menghambat pemulihan, sehingga membuatnya harus menjalani operasi.

Hal ini tentu akan berdampak bagi kedalaman tim Los Blancos, yang menjadikan pemain Turki itu sebagai gelandang serang. Sekaligus menjadi proyek terbaru Carlo Ancelotti yang memainkan formasi 4-4-2.

Tetapi, Real Madrid tidak ambil pusing mengenai musibah yang terjadi. Mereka masih mempunyai Jude Bellingham yang memiliki posisi yang sama seperti Arda Guler. Walau tidak ada cadangan.


Aksi latihan Guler bersama Real Madrid di pramusim Amerika Serikat-Instagram @10ardaguler-

BACA JUGA:Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Incar David De Gea atau Keylor Navas?

BACA JUGA:Eks Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinand Bersinar di KMSK Deinze Belgia

Profil Arda Guler

Memulai karir sejak usia 9 tahun bersama Genclerbirligi Ankara Youth pada 2014. Arda Guler sudah menunjukkan potensi sebagai pemain yang akan menjadi besar. 

Melihat gerak-gerik Guler yang tidak normal, Fenerbahce kepincut dengan aksinya. Pada 2018 ia didatangkan dengan status pemain akademi U-16 hingga melaju ke U-19.

Hanya berselang 3 tahun setelah kedatangannya di Fenerbahce, anak berbakat itu secara tidak langsung dipanggil ke tim senior. Menariknya, Ia masih berusia 16 tahun untuk menampilkan debut bersama klub raksasa Turki tersebut pada tahun 2021.

Debut yang Ia jalani bahkan cukup manis, dengan bermain dibabak kualifikasi, Guler dan Fenerbahce mencetak kemenangan 1-0 melawan klub asal Finlandia HJK Helsingin Jalkapalloklubi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: