The One Millionth Brompton, Sepeda Brompton Edisi Satu Juta Kini Ada di Jakarta

The One Millionth Brompton, Sepeda Brompton Edisi Satu Juta Kini Ada di Jakarta

The One Millionth Brompton, sepeda Brompton edisi ke-1 Juta kini dipamerkan di Jakarta.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jakarta mendapatkan kesempatan istimewa. Menjadi persinggahan The One Millionth Brompton. Itu adalah sepeda Brompton edisi khusus. Edisi ke satu juta. 

The One Millionth Brompton tidak dijual. Sepeda itu dibawa keliling dunia untuk diperlihatkan pada para penggemar sepeda. Nah, Jakarta termasuk persinggahan sementara.

Dikutip dari Mainsepeda (Disway National Network), produksi sepeda lipat Brompton telah mencapai unit ke-1 juta pada Desember 2022 lalu. Untuk menandai produksi bersejarah tersebut, pabrikan asal Inggris itu merilis model The One Millionth Brompton.

Sepeda tersebut dirancang dengan inspirasi dari model pertama yaitu Mark One. The One Millionth Brompton dirancang semirip mungkin dengan edisi pertama yang diproduksi pada 1975 oleh Andrew Richie.

The One Millionth Brompton memiliki warna Richie Red dengan 6 speed, serta semua komponen dibuat mirip dengan Mark One.

“The One Millionth Brompton ini tidak dijual. Tetapi memang dibawa keliling dunia sejak Desember lalu," kata Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia.

BACA JUGA:Pecah Rekor! 549 Pembalap Ikuti Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023

BACA JUGA:Keterusan Hobi Bersepeda, WNI di Korea Bikin Komunitas IKC

Memamerkan The One Millionth Brompton keliling dunia itu berangkat dari Greenford, London. Tujuan pertamanya ke-18 di dunia. Termasuk ke Jakarta.

"Setelah ini ke menuju Korea. Lalu ke Jepang hingga kembali ke London pada Desember 2023 mendatang,” imbuhnya.

The One Millionth Brompton memang tidak dijual. Tetapi Brompton menghadirkan variasi lain untuk para penggemar setianya. Mereka merilis empat warna ikonik dari Brompton Archive Edition.

Ada tiga pilihan untuk Brompton Archive Edition yaitu Apple Green, Baby Pink, dan Arctic Blue.

BACA JUGA:Komunitas Sepeda: Ulang Tahun Ketiga, Banana CC Bikin Event Balapan Lucu ke Bromo

"Archive Edition dibuat mirip dengan The One Millionth. Bedanya mereka 3-speed. Archive Edition dijual untuk umum tapi jumlahnya terbatas. Hanya 1.000 sepeda di seluruh dunia. Indonesia dapat jumlah terbatas,” kata Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mainsepeda.com