Pecah Rekor! 549 Pembalap Ikuti Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023

Pecah Rekor! 549 Pembalap Ikuti Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023

Potret aksi pembalap saat Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 Kelas Men Elite-Moch Sahirol Layeli-

GRESIK, HARIAN DISWAY – Road to Tour of Kemala Seri 3 GRESIK Criterium 2023 tuntas digelar di GRESIK, Minggu, 6 Agustus 2023 sejak pagi hari. Ajang balap sepeda nasional itu diikuti 549 peserta dari Indonesia.

Kejuaraan digelar di Jalan Kartini dan merupakan rangkaian tour ketiga dari empat kota. Sebelum digelar di Kota Pudak, Road to Tour of Kemala 2023 telah terlaksana di Karawang, Karanganyar, dan Lampung.

Total 549 pembalap dari berbagai umur dan kota di Indonesia terbagi dalam 11 kategori balapan berbeda. Mulai dari Men Master C, Men Master B, Men Master A, Men Pra-Youth, Women Open, Men Open Amateur, Women Junior, Men Youth, Men Junior, Women Elite dan ditutup oleh Men Elite.

Dari sebelas kategori tersebut, Men Master A yang diikuti oleh pembalap pria umur 30 – 39 tahun menjadi kelas dengan peserta terbanyak yakni 80 pembalap dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, ajang balapan sepeda bergengsi itu juga diikuti salah satu pembalap kondang Mat Nur yang berasal dari Gresik serta sejumlah pembalap-pembalap elite.

Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 memecah rekor peserta terbanyak. Dua kali lipat dari tour-tour sebelumnya. Ajang balapan tingkat nasioanal tersebut cukup meriah dan mendapat perhatian positif dari para penonton yang datang langsung. Terlihat dalam beberapa momen para penonton memberi semangat dan tepukan tangan saat para pembalap sedang memacu sepedanya.

BACA JUGA:Bawakan Tari Kembang Bakung, Penari Lima Negara Lepas Peserta Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge

BACA JUGA:350 Cyclist Siap Tuntaskan Tantangan EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge 2023

Kemeriahan Road to Tour of Kemala Seri 3 Gresik Criterium 2023 sendiri ternyata disiapkan dalam waktu singkat. Cuma dua pekan. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman saat sesi sambutan di Jalan Kartini, Gresik, Jawa Timur.

"Sebetulnya terkait dengan kegiatan ini cukup mendadak Bapak Ibu, kami baru diberi informasi sekitar dua minggu yang lalu," kata Achmad. Pemkab mengurus perizinan secara kilat ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) hingga ke Polres.

Ia pun berharap muncul bibit-bibit unggul baru pembalap sepeda melalui kompetisi itu. "Semoga ini ada atlet-atlet yang akan tumbuh dan lahir dari sini untuk Indonesia," harapnya.

(Rizky Nur Rochman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: