Polresta Banyuwangi Siapkan 1.820 Personel untuk Amankan Tour of Kemala 2023

Polresta Banyuwangi Siapkan 1.820 Personel untuk Amankan Tour of Kemala 2023

Apel pasukan untuk pengamanan Tour Of Kemala.- Humas Polresta Banyuwangi-

BANYUWANGI, HARIAN DISWAY- Polresta Banyuwangi menyiapkan sejumlah skema pengamanan event Tour Of Kemala. Ajang bergengsi yang diselenggarakan di Banyuwangi tersebut.

Kegiatan akan digelar pada 7- 8 Oktober 2023. Jumat pagi, 6 Oktober 2023, Polresta Banyuwangi menggelar apel pengamanan di Mapolresta Banyuwangi.

Polresta Banyuwangi menyiapkan sebanyak 1.600 personel pengamanan jelang event balap sepeda Tour of Kemala 2023 yang digelar di Pantai Marina Boom Banyuwangi pada tanggal 7-8 Oktober 2023. 

Jumlah tersebut adalah pasukan regional yang melibatkan Kodim, Lanal, Polresta, Linmas, Senkom Mitra Polri, serta beberapa kecamatan yang turut mendukung pengamanan acara yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) tersebut. 

BACA JUGA:Kronologi Tewasnya Pengunjung Blackhole KTV Club Lenmarc Versi Polisi

BACA JUGA:Makna dan Filosofi Resmi Logo Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023

Selain itu, Polresta Banyuwangi juga mendapat tambahan bantuan pengamanan dari Polda Jawa Timur sebanyak 220 personel dan jajaran di tapal kuda sebanyak 120 personel. Sehingga total terdapat 1.820 personel yang terlibat dalam pengamanan. 

Tour of Kemala 2023 yang diselenggarakan di Banyuwangi itu melibatkan pembalap dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yaitu mencapai 1.420 pembalap.  "Diharapkan dapat memberi efek domino kepada pemerintah daerah, masyarakat, serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang ada di Banyuwangi sehingga makin mengembangkan potensi masyarakat dan daerah," tutur Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa kepada awak media,Jumat (06/10).

Diketahui, 1.420 peserta balap sepeda yang terlibat tak hanya nasional, namun juga mancanegara, diikuti oleh 13 pebalap sepeda dari lima negara.

Untuk diketahui, Tour of Kemala adalah ajang balap sepeda berskala internasional yang dapat menjadi media besar untuk mempromosikan pariwisata daerah dan UMKM, serta untuk menjaring atlet-atlet baru.  

BACA JUGA:Resmi! Ronald Tersangka Pembunuhan di Blackhole KTV Lenmarc Surabaya

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs Persib, Josep Gombau Singgung soal Mental Pemenang

Banyuwangi menjadi daerah yang dipilih karena memiliki variasi rute tanjakan panjang dengan kombinasi jalan datar untuk menguji ketahanan dan kekuatan para pembalap. 

Event tersebut digelar selama 2 hari dan dibagi dalam 2 kategori, yaitu pertama race 128 kilometer (KM) untuk peserta profesional nasional dan internasional yang memperebutkan hadiah senilai Rp 552 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: