Jelang Persebaya vs Persib, Josep Gombau Singgung soal Mental Pemenang

Jelang Persebaya vs Persib, Josep Gombau Singgung soal Mental Pemenang

Pelatih Persebaya Josep Gombau menjawab pertanyaan awak media dalam sesi konferensi Persebaya vs Persib pada 6 Oktober 2023--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya bakal berjumpa lawan berat di pekan kelima belas Liga 1 2023/2024. Skuad asuhan Josep Gombau itu kedatangan tamu dari Jawa Barat, Persib Bandung. Keduanya akan bertanding Sabtu besok, 7 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB. 

Persib unggul atas Persebaya di atas kertas. Rachmat Irianto cs berhasil menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara. Bahkan, mereka mencetak rekor tak terkalahkan selama 7 pekan terakhir.

Di bawah polesan Bojan Hodak, Persib menjadi tim menakutkan. Didukung skuad Maung Bandung yang kekuatannya merata, rasanya mereka menjadi tim kandidat juara. 

Namun, Gombau tak sedikit pun gentar dengan statistik Persib itu. "Saya tanamkan kepada tim tentang winning mentality. Tapi, saya tetap respek karena Persib tim besar, tim kuat," ujar Gombau saat konferensi pers 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:Persib Sumbang Pemain Timnas Terbanyak, Bisa Tampil Lawan Persebaya?

BACA JUGA:Persebaya di Tangan Josep Gombau

Pekan lalu, Persebaya berhasil mencuri satu poin kala menghadapi Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang. Besok mereka berniat mengamankan tiga poin di kandang sendiri. 

Reva Adi cs juga akan berusaha menjaga keangkeran Gelora Bung Tomo (GBT). Faktanya, Persebaya tak terkalahkan di kandang sejak pertengahan Agustus. 


PELATIH Persebaya Josep Gombau. Ia menyampaikan opsi yang akan dilakukan ketika Song Ui-young absen di laga menghadapi Dewa United.--Ma'ruf Zaky

Ditambah, Bajol Ijo akan mendapat energi tambahan dari Bonek. Pendukung setia Persebaya itu bisa membakar semangat pemain dengan suara lantangnya di tribun. 

Terakhir bermain di GBT, Persebaya bisa menghancurkan Arema FC 3-1. Mereka bisa mengurung total Arema dengan permainan sepak bola Matador yang diajarkan Josep Gombau.

Persebaya pun berniat menyapu bersih 3 laga sisa di putaran pertama. Dimulai saat laga kontra Persib. Dua sisanya Reva Adi cs akan bermain away ke Bali dan Kediri.

Laga itu diprediksi akan berjalan seru. Adu taktik antara Josep Gombau dan Bojan Hodak  tersaji esok. Mampukah Gombau membuktikan winning mentality Persebaya. Kita saksikan bersama. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: