Curi Perhatian Saat Live, Luna Kucing Jaemin NCT Dream Sempat Picu Perdebatan Panas

Curi Perhatian Saat Live, Luna Kucing Jaemin NCT Dream Sempat Picu Perdebatan Panas

CURI perhatian saat live, Luna kucing Jaemin NCT Dream sempat picu perdebatan panas. -Instagram Na Jaemin -

HARIAN DISWAY – Kucing Jaemin NCT Dream, Luna, mencuri perhatian saat ia menggelar sesi live di Instagram pada 13 Agustus 2023.

Di tengah-tengah ngobrol dengan fans di depan kamera, Luna tiba-tiba masuk kamar Jaemin. Jaemin memaggilnya. Kucing berwarna putih susu itu naik ke pangkuan Jaemin. Dan tidak protes ketika diciumi dan dipeluk-peluk oleh idol yang baru berulang tahun ke-23 tersebut.

Fans menggila ketika Jaemin berinteraksi dengan Luna. Mereka menganggapnya sangat cute. Mereka tidak bisa memutuskan, siapa yang lebih imut. Luna atau ayahnya. Bahkan ada fans yang membuat satu thread khusus memuat foto-foto Jaemin dan Luna saat live yang tak lebih dari sejam itu.

BACA JUGA: Pesan Jaemin NCT Dream di Hari Ulang Tahunnya: Kalian Paling Berharga

Luna boleh dibilang masih bayi. Ia diadopsi oleh Jaemin ketika berusia tiga bulan. Jaemin mengadopsinya bersama dua kucing lain. Yakni si kembar Lucy dan Luke, yang berusia lima bulan.


CURI perhatian saat live, Luna kucing Jaemin NCT Dream sempat picu perdebatan panas.-Instagram Na Jaemin-

Siapa sangka, ketika baru diadopsi, Luna sempat memancing perdebatan panas di kalangan fans. Jaemin diketahui mengadopsi mereka pada Juni 2023. Dan dari keterangan Jaemin saat itu, ketiga kucing itu tidak semuanya lahir dari satu induk. Meskipun warnanya mirip sekali.


CURI perhatian saat live, Luna kucing Jaemin NCT Dream sempat picu perdebatan panas.-Instagram Na_Nyang_i-

’’Mm-hmm. Aku akan hidup bahagia selamanya dengan kucing-kucingku. Aku punya satu anak cowok dan dua anak perempuan sekarang,’’ Jaemin mengungkapkannya lewat Bubble, dua bulan lalu.

’’Kalian penasaran banget ya. Haha. Aku hanya akan menunjukkan yang paling tua hari ini. Yang lain aku bagikan nanti, ya,’’ lanjut Jaemin. Saat itu, ia hanya memperkenalkan Luna.

BACA JUGA: Berulang Tahun ke-23, Ini 23 Fakta tentang Jaemin NCT Dream yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Menanggapi itu, pendapat fans terbelah. Banyak yang senang melihat Jaemin memelihara kucing. Apalagi kucingnya manis banget. Namun, tak sedikit yang melancarkan kritik. Karena mereka menduga Jaemin tidak mendapatkan kucing-kucing itu dari proses adopsi. Melainkan beli di toko hewan peliharaan.

Kok tahu? Salah satunya, lewat akun Instagram yang dibuat Jaemin untuk ketiga anak bulunya, Juni lalu. Di akun tersebut, tanggal lahir Luna, Lucy, dan Luke terpampang jelas. Padahal, kucing-kucing adopsi biasanya tidak diketahui tanggal lahirnya.


CURI perhatian saat live, Luna kucing Jaemin NCT Dream sempat picu perdebatan panas.-Instagram Na_Nyang_i-
Saat ini, di berbagai belahan dunia sedang menggaung kampanye ’’Adopt, don’t shop’’. Artinya, ayo adopsi saja, jangan membeli (hewan peliharaan). Sebab, proses breeding (pengembangbiakkan) adalah bentuk penyiksaan terhadap hewan. Biasanya, kucing atau anjing betina dibuat hamil beberapa kali setahun untuk mendapatkan anak-anak cantik yang bisa dijual.

Tentunya, sangat disayangkan kalau Jaemin membeli Luna, Lucy, dan Luke dari toko hewan. Sebagai penyanyi idol, ia dianggap memberi contoh buruk.

BACA JUGA: Jelang Comeback di Bulan Juli, NCT Dream Rilis Broken Melodies

Masalahnya, apakah Luna dan dua adiknya dibeli dari toko? Belum tentu juga. Jaemin tidak memberikan klarifikasi apa-apa. Ia hanya menunjukkan cinta yang sangat besar kepada tiga meong tersebut. Dan membiarkan fans membelanya.

’’Kan kita tidak tahu dari mana Jaemin mendapatkan kucing-kucing itu. Jadi menurutku kita jangan berprasangka buruk dulu padanya,’’ tulis seorang fans di kolom komentar Instagram Luna. ’’Aku hanya berharap ia mengurus mereka dengan baik,’’ lanjutnya.


CURI perhatian saat live, Luna kucing Jaemin NCT Dream sempat picu perdebatan panas.-Instagram Na Jaemin-

’’Serius, deh. Aku bukan fans Jaemin. Aku bahkan enggak suka NCT. Tapi aneh nggak sih bagaimana kalian membencinya hanya gara-gara kucingnya? Emangnya selebriti nggak boleh punya peliharaan, ya?’’ tuntut netizen lain.  

NCTZen—sebutan fans NCT—umumnya meminta netizen tidak berburuk sangka dulu pada Jaemin. Karena mereka sama-sama tidak tahu asal usul ketiga kucingnya.

’’Kenapa kita harus mengasumsikan yang terburuk? Karena ia seorang idol? Kalian harus hati-hati karena telah menuduh tanpa bukti,’’ cuit seorang fans dalam perdebatan yang merambah Twitter.

Kalian tim yang percaya Luna diadopsi atau dibeli di toko hewan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber