Berulang Tahun ke-23, Ini 23 Fakta tentang Jaemin NCT Dream yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Berulang Tahun ke-23, Ini 23 Fakta tentang Jaemin NCT Dream yang Mungkin Kamu Belum Tahu

23 Fakta unik tentang Jaemin NCT Dream yang mungkin belum kamu ketahui.-Marie Claire -Soompi

HARIAN DISWAY – Na Jaemin, salah seorang member NCT Dream dengan jumlah fans paling besar, berulang tahun hari ini. Ia genap berusia 23 tahun. Atau 24 tahun kalau hitungan umur Korea.

Tadi malam, ia merayakan detik-detik pergantian usia bersama hampir 200 ribu fans yang menonton siaran live-nya di Instagram. NCTZen—sebutan fans NCT—juga sudah membuat aneka tribute untuk menemani Jaemin merayakan hari spesial ini.

BACA JUGA: Pesan Jaemin NCT Dream di Hari Ulang Tahunnya: Kalian Paling Berharga

Nah, untuk turut meramaikan Jaemin’s Day juga, mari kita kulik 23 hal tentang Jaemin yang berulang tahun ke-23 hari ini.

1. Anak Jeonju
Lahir di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara, 13 Agustus 2000, dengan nama Na Jae Min (나재민).

2. Besar di Seoul
Orang tuanya pindah ke Seoul sejak ia masih kecil. Sehingga sejak SD, ia sudah sekolah di Seoul.

3. Sekolah di Seoul
Ia sekolah di SD Cheongil dan Sekolah Seni Pertunjukan di Seoul.

4. Cita-Cita
Ketika SD, ia bercita-cita menjadi dokter. Tepatnya dokter bedah. Alasannya, karena ia senang membantu orang lain.

5. Teman Jeno
Di SMA, Jaemin duduk sebangku dengan Jeno. Pelajaran favoritnya saat itu adalah olahraga. Sedangkan yang paling ia benci adalah sosiologi.


23 Fakta unik tentang Jaemin NCT Dream yang mungkin belum kamu ketahui.-Naver-Dispatch-

6. Makanan Favorit
Jaemin paling suka menyantap ramen, pizza kentang, fast food, jeli, cokelat, buah peach, teh hijau, tteobokki madu, dan ayam goreng.

7. Musim Favorit
Ia lebih menyukai musim panas dibanding musim lainnya.

8. Anak ISFJ
MBTI Jaemin adalah ISFJ. Ia adalah orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya, dan itu bisa kita buktikan sendiri lewat pencapaian-pencapaiannya. Sebagai ISFJ, Jaemin adalah seorang planner sejati. Ia sangat berfokus pada detail. Sampai teman-temannya menjulukinya perfeksionis.

9. Coffee Addict


23 Fakta unik tentang Jaemin NCT Dream yang mungkin belum kamu ketahui.--Koreaboo

Ia sangat suka minum kopi. Bahkan, bisa dibilang, ia ketagihan kopi karena efeknya yang bikin melek. Dulu, ia bisa menghabiskan enam gelas kopi dengan empat shot espresso sehari. Kini, ia mengaku hanya minum dua cangkir. ’’Karena fans mengkhawatirkan kesehatanku,’’ katanya di acara Weekly Idol. Nurut banget, ya!

BACA JUGA: Asyik, NewJeans dan NCT Dream Meriahkan Penutupan World Scout Jamboree di Korea

10. Mantan Atlet
Ketika SMA, ia adalah atlet lari jarak pendek.

11. Berjiwa Sosial
Ia sangat suka melakukan kegiatan-kegiatan sukarela. Ia bahkan ditemukan SM Entertainment saat sedang menjadi volunter di sebuah event.

12. Putus Sekolah
Gara-gara direkrut SM sejak usia belasan pula, ia keluar dari sekolah. Untuk yang satu itu, Jaemin mengaku menyesal. ’’Aku suka sekolah. Aku menyesal (keluar, Red), karena ada kecerdasan sosial yang hanya bisa kamu pelajari di sekolah. Di luar member NCT, aku tidak punya teman sama sekali,’’ paparnya.

BACA JUGA: Jelang Comeback di Bulan Juli, NCT Dream Rilis Broken Melodies

13. Fans Bieber
Lagu yang membuatnya ingin menjadi artis adalah Boyfriend milik Justin Bieber.

14. Fasih Berbahasa Inggris
Di antara para idol Korea, Jaemin termasuk yang lancar berbahasa Inggris. Ini setelah ia bergabung di acara ragam My English Puberty 100 Hours. Di mana ia harus belajar bahasa Inggris selama 7 jam per hari.

15. Roommate Jeno
Di asrama NCT Dream, Jaemin dulu sekamar dengan Jisung. Namun, berdasar pengakuan Jeno pada 26 April 2021, ia sekamar dengan Jeno sampai sekarang.

16. Jaemin vs Stroberi
Paling membenci stroberi. Dalam berbagai kesempatan, Jaemin selalu mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai stroberi. Jangan salah sangka. Ia tidak pernah membenci buah stroberi. Ia bisa menyantap buah itu, bahkan bisa menikmatinya. Yang dibenci banget oleh Jaemin adalah perisa stroberi yang terdapat di berbagai produk. Mulai susu, wafer, biskuit, es krim, dan sebagainya. Itu yang sangat sangat tidak ia sukai.

17. Demen Fotografi
Jaemin sangat menyukai fotografi. Ia dikenal sebagai fotografernya NCT Dream. Dalam berbagai kesempatan ia kerap sekali memotret para member lain menggunakan kameranya sendiri. Jaemin juga suka mengedit foto demi hasil yang lebih bagus. ’’Aku lebih suka mengambil objek foto manusia untuk koleksiku,’’ ungkap Jaemin.

18. Hari Spesial
Sebelum jadi artis, ia tidak pernah merayakan hari-hari yang dianggap spesial oleh orang lain. Misalnya Natal dan tahun baru. Baginya, itu tidak penting sama sekali.

19. Menyukai Hal Sederhana
Dari tahun ke tahun, bucket list-nya sama. Yaitu melakukan hal-hal kecil yang berbeda. Pada 2023, ia ingin lebih lihai bermain snowboard.

20. Bapak Kucing


PESAN Jaemin NCT Dream di hari ulang tahunnya yang ke-23: kalian paling berharga!--Instagram Na Jaemin

Ia menyukai anjing—terutama Samoyed yang putih bersih. Tapi kini ia jadi ayah buat tiga kucing bernama Luna, Lucy, dan Luke.

21. Duta UNICEF
Hingga kini, Jaemin masih sangat hobi melakukan kegiatan sosial. Pada November 2018, Jaemin bergabung dengan Siwon Choi, perwakilan khusus Korea untuk UNICEF, bepergian ke Vietnam. Mereka menggeber kampanye anti kekerasan di sekolah.

22. Ke Indonesia


23 Fakta unik tentang Jaemin NCT Dream yang mungkin belum kamu ketahui.-Good Neighbors International-Koreaboo

Pada Mei 2019, ia bersama Jeno berkunjung ke Indonesia. Mereka mengunjungi daerah-daerah kumuh di Jakarta dalam rangka kampanye organisasi non-pemerintah Korea, Good Neighbors International.

23. Bulu Tangkis
Di luar rutinitas fitness untuk menjaga kebugaran, Jaemin suka bermain bulu tangkis. Pemain favoritnya adlaah Lee Young Dae.

Itulah 23 fakta untuk merayakan ulang tahun Jaemin NCT Dream yang ke-23. Masih kurang? Kita tambah tahun depan ya! Pokoknya hari ini, dont skip on Jaemin Day! (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber