Uston Nawawi Lebih Tahu Karakter Permainan Sho Yamamoto

Uston Nawawi Lebih Tahu Karakter Permainan Sho Yamamoto

Sho Yamamoto merayakan gol kemenangan Persebaya saat melawan Persita di GBT, 12 Agustus 2023. Persebaya naik dari peringkat 15 ke 9.-Persebaya-Persebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya berhasil menang pada laga kontra Persita dengan skor 1-0, Sabtu, 12 Agustus 2023. Hasil positif itu jadi kemenangan perdana Bajol Ijo di laga kandang mereka , Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya musim ini.

Gol semata wayang dicetak oleh Sho Yamamoto pada menit ke-55. Ia  selalu menjadi penentu kemenangan dari dua laga terakhir. Yakni saat melawan Bhayangkara FC dan Persita

Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi berkomentar mengenai penampilan Sho yang impresif dari dua laga terakhir.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Liga 1: Persebaya Bisa Menembus Papan Atas Pekan Depan

BACA JUGA:Hasil Persebaya vs Persita: Sho Yamamoto Jadi Penentu Lagi!

"Sho mau menunjukan bahwa ia pemain bagus. Ia bisa bermain sebaik mungkin dan membantu tim untuk menang," kata Uston di after match press conference, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Uston juga menyampaikan kepada para pemainnya bahwa siapa saja yang cetak gol. Mau dari pemain belakang, tengah, atau depan. Yang penting yakin dulu mau menang.

Uston bersyukur di pertandingan kontra Persita, Skuad Green Force bisa clean sheet. Rekor yang belum diraih sejak Liga 1 2023/2024 dimulai.

Sho pada pertandingan kontra Persita diplot menjadi gelandang serang. Selain menyuplai bola kepada para penyerang, ia juga berkali-kali membubuhkan shoot on target.

Sho bermain ngeyel ketika ia diberi kebebasan oleh coach Uston untuk membangun serangan dari sisi kiri maupun kanan. Sebagai gelandang serang free role.

Berbeda dari enam pertandingan pertama, saat Persebaya masih diarsiteki Aji Santoso, Sho dipasang menjadi winger kanan. Saat itu penampilannya kurang memuaskan.

Sehingga penempatan posisi Sho di dua laga terakhir sepertinya sudah pas. Ia bisa bebas meliuk-liuk dari sektor kiri dan kanan.

Dengan kemenangan laga kandang kontra Persita itu, Persebaya merangsek naik menghindari zona degradasi. Kini Green Force bertengger di posisi 10.


Klasemen sementara Liga 1 2023/2024, Sabtu, 12 Agustus 2023.--instagram @liga1match

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: