Hasil Persebaya vs Persita: Sho Yamamoto Jadi Penentu Lagi!

Hasil Persebaya vs Persita: Sho Yamamoto Jadi Penentu Lagi!

Tendangan Sho Yamamoto yang berujung pada gol semata wayang di laga Persebaya vs Persita--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya dalam tren positif. Uston Nawawi kembali membuktikan racikan jitunya di laga Persebaya vs Persita.

Laga yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 12 September 2023 itu dimenangkan Persebaya dengan skor 1-0. Inilah kemenangan perdana Persebaya di kandang sendiri, setelah Liga 1 2023-2024 berjalan delapan pekan.

Gol tunggal Persebaya dicetak oleh pemain impor asal Jepang, Sho Yamamoto. Sho berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kota penalti. Tendangan itu tak bisa diantisipasi oleh kiper Persita, Victor Oscario yang di laga itu sebenarnya banyak melaukan save. Tercatat Victor melakukan 5 kali saves.

Gol Sho lahir di menit ke-55. Bermula dari upaya membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Persita. Bruno Moreira yang sejak awal sering membuat pertahanan Persita morat-morit, berhasil membangun serangan dengan apik bersama Andre Oktaviansyah.

BACA JUGA:Babak Pertama Persebaya vs Persita: Banyak Peluang, Skor Masih Imbang

BACA JUGA:Starting Line-up Persebaya Vs Persita: Catur Pamungkas Sudah Kembali, Ze Valente Belum

Bola yang berada di sisi kiri pertahanan Persita kemudian coba dialihkan oleh Bruno ke sisi kanan yang di sana lebih lowong. Di sisi kanan, Uston Nawawi memasang Kasim Botan sebagai winger.

Kasim kemudian coba mengirim bola ke Sho. Melihat peluang mengeksekusi tendangan jarak jauh, Sho melepaskan tendangan keras mendatar yang mengarah ke sudut kiri gawang Victor Oscario. Gol. Skor 1-0 untuk Persebaya.

BACA JUGA:Jadwal dan Link Streaming Liga Inggris: Chelsea vs Liverpool Bakal Jadi Momentum Mo Salah Cetak Rekor

BACA JUGA:Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Valencia: Los Che Permalukan Les Nervionenses 2-1

Sebenarnya baik Persebaya maupun Persita punya peluang yang bisa dikonversi sebagai gol di babak kedua. Terutama Persebaya. Sedikitnya ada dua peluang yang harusnya bisa jadi gol. 

Salah satu peluang terbaik didapat Paulo Victor. Ia berhasil mendapatkan untuk melakukan solo run. Begitu memasuki kotak penalti, Victor langsung menceploskan bola ke gawang Victor Oscario. Sayang bola yang sudah tidak bisa dijangkau itu membentur mistar.

Setelah itu Paulo Victor tertarik hamstringnya. Ia diganti oleh Wildan Ramdhani. Di laga itu, Wildan kurang optimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: