Duh, Le Sserafim Tertangkap Lip-sync di Konser Malah Dibela Fans

Duh, Le Sserafim Tertangkap Lip-sync di Konser Malah Dibela Fans

DUH, Le Sserafim tertangkap lip sync di tur konser perdana, fans malah membela.-Source Music-Korea Herald

HARIAN DISWAYLe Sserafim sedang menjadi perbincangan hangat di Korea. Bukan karena prestasi. Melainkan karena tepergok lip-sync dalam tur konser perdana mereka.

Ya, hal memalukan itu terjadi dalam pembukaan konser bertajuk Flame Rises di Seoul, pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

Seorang fans memulai diskusi di internet dengan menduga para member Le Sserafim lip-sync saat menyanyikan lagu Sour Grapes.

BACA JUGA: Le Sserafim Konser di Jakarta 3 Oktober, Fearnot Siap War

Fans tersebut, yang memiliki nama akun Pannchoa, mengunggah video ketika Sakura, Chaewon, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae membawakan Sour Grapes.


DUH, Le Sserafim tertangkap lip sync di tur konser perdana, fans malah membela. -Source Music -Korea Herald

Diskusi tersebut memancing perdebatan di kalangan fans. Sebagian meyakini bahwa Le Sserafim telah lip-sync. Sedangkan kubu lain lagi menyangkal hal tersebut.

Banyak warganet mengutarakan kekecewaan mereka setelah mengikuti diskusi tersebut. Sebab, mereka sudah membayar mahal untuk menonton konser tersebut.

BACA JUGA: Comeback, Le Sserafim Rilis Album dan MV Single Unforgiven

Dalam konser itu, tiket reguler dijual di harga KRW 154 ribu (sekitar Rp 1,76 juta). Sedangkan yang VIP mencapai KRW 198 ribu, atau setara dengan Rp 2,27 juta.

Tetapi, Fearnot—sebutan fans Le Sserafim—garis keras tidak tinggal diam. Mereka malah menghujat Pannchoa dengan berbagai kata-kata yang merendahkan.

’’Iri itu penyakit,’’ tulis seorang fans.
"Enyahlah dari mereka, Pannchoa. Cari kerja sana,’’ celetuk yang lain.

Banyak fans menuduh Pannchoa tidak menonton konser secara langsung.

’’Kalau kamu enggak lihat konser mereka secara langsung, mana kamu tahu mereka nyanyi langsung atau nggak?’’ tuding seorang Fearnot.

’’Kalau enggak nonton full konsernya, mending enggak usah bikin artikel ngga jelas,’’ komentar fans lain.


DUH, Le Sserafim tertangkap lip sync di tur konser perdana, fans malah membela.-Source Music-Korea Herald

Para Fearnot garis keras itu menambahkan, kalaupun para member Le Sserafim memang lip-sync, itu pasti hanya satu atau dua lagu. Di lagu lain, mereka selalu menyanyi secara live.

BACA JUGA: Lia ITZY Absen di Konser K-Pop Super Live Penutupan World Scout Jamboree, Ada Apa?

’’Itu (lagu Sour Grapes, Red) adalah satu-satunya momen mereka beristirahat dalam penampilan mereka yang intens. Semua orang yang menghadiri konser mereka tahu bahwa sisanya mereka bernyanyi secara langsung,’’ ulas seorang fans yang mengaku berdiri paling depan di konser.

’’Mereka telah bernyanyi secara langsung sepanjang waktu, dan Anda (Pannchoa, Red) hanya mengambil momen ketika mereka sedang beristirahat untuk menjatuhkan mereka,’’ tulis fans lain. ’’Porsi mereka menyanyi live jelas lebih banyak daripada lip-sync-nya,’’ lanjut fans tersebut.

BACA JUGA: Semua Member NCT Bakal Adakan Konser, Catat Tanggalnya!

Terlepas dari perdebatan itu, penampilan tur konser pertama Le Sserafim di Seoul berjalan sukses. Dari salah satu klip video kiriman warganet, terdengar para penonton memberikan sorakan keras nan meriah saat Le Sserafim membawakan lagu Fire in the Belly.

Tur perdana Le Sserafim, Flame Rises, digeber di beberapa kota di Asia. Yakni di Seoul (Korea Selatan), Nagoya, Nagoya, Tokyo, dan Osaka (Jepang), Hongkong, Jakarta (Indonesia), serta Bangkok (Thailand). Lee Sserafim Fighting! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ibtimes