Lia ITZY Absen di Konser K-Pop Super Live Penutupan World Scout Jamboree, Ada Apa?

Lia ITZY Absen di Konser K-Pop Super Live Penutupan World Scout Jamboree, Ada Apa?

LIA ITZY absen di konser K-Pop Super Live penutupan World Scout Jamboree 2023, ada apa? -Korea Pool-AFP-AFP

HARIAN DISWAY – ITZY berhasil memukau ribuan pramuka dalam konser K-Pop Super Live di Seoul World Cup Stadium, Jumat, 11 Agustus 2023. Konser itu digelar sebagai penutupan World Scout Jamboree 2023 di Korea.

Namun, dalam konser tersebut, hanya ada empat member yang nongol di panggung. Yakni Yeji, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Lho, ke mana Lia?

Beberapa saat sebelum konser dimulai, agensi ITZY, JYP Entertainment, mengumumkan bahwa Lia absen dari K-Pop Super Live. Member berusia 23 tahun itu dikabarkan sakit.  

BACA JUGA: Konser K-Pop Pungkasi Jambore Pramuka Sedunia, Pelipur Lara Setelah Gangguan Panas dan Badai

BACA JUGA: Asyik, NewJeans dan NCT Dream Meriahkan Penutupan World Scout Jamboree di Korea

’’Kami ingin memberi tahu kalian, bahwa Lia tidak bisa tampil dalam konser K-Pop Super Live untuk penutupan World Scout Jamboree karena masalah kesehatan,’’ demikian bunyi pernyataan JYP Entertainment, seperti dikutip Soompi.


LIA ITZY absen di konser K-Pop Super Live penutupan World Scout Jamboree 2023, ada apa?-JYP Entertainment -Soompi

’’Kami memutuskan untuk melarang dia menghadiri event ini karena kami menempatkan kesehatan artis kami di atas segalanya. Kami meminta pengertian yang sangat besar dari fans yang sudah menanti-nanti untuk bertemu Lia,’’ lanjut pernyataan itu. ’’Kami akan melakukan segalanya untuk membantu dia pulih kembali,’’ imbuhnya.

JYP tidak mengatakan dengat detail soal gangguan kesehatan yang dimaksud. Namun, fans cukup khawatir. Mengingat ITZY jarang sekali tampil hanya dengan empat member.

Untungnya, meski tidak komplet, ITZY berhasil membawakan penampilan prima dalam konser K-Pop Super Live yang disiarkan langsung lewat program Music Bank di KBS tersebut.

BACA JUGA: World Scout Jamboree, Pramuka dari Berbagai Negara Bertahan dalam Suhu Panas Ekstrem

BACA JUGA: Gandeng KPop Lagi, ITZY Jadi Global Ambassador Mobile Legends

Sesuai dengan tema, penutupan event Jambore Pramuka Dunia, mereka mengenakan kostum yang mirip seragam pramuka. Yakni kemeja tanpa lengan berwarna krem, lengkap dengan hasduk. Dipadu mini-skirt hijau lumut beraksen kantung. Mereka juga mengenakan sepatu boots cokelat.

Grup yang berdiri pada 2019 itu membawakan dua lagu. Yakni Cake dan Wannabee. Sekitar 40 ribu anak pramuka dari 148 negara bersorak sambil melambai-lambaikan light stick. Mereka juga menggoyang-goyangkan kepala seturut irama lagu.

Konser K-Pop Super Live diharapkan jadi pelipur lara bagi para peserta World Scout Jamboree yang berlangsung selama 10 hari di Korea. Selama jambore itu, mereka menghadapi serangan panas (heat wave) dan badai Khanun. Lokasi perkemahan pun terpaksa dipindah dari Saemangeum, Buan, Provinsi Jeolla Utara, ke Seoul.

BACA JUGA: Konser Musik K-pop di World Scout Jamboree Ditunda karena Suhu Panas

Seorang anggota legislatif Korea Selatan sempat mengusulkan pemerintah untuk mengundang BTS dalam konser tersebut. Untuk menghibur peserta. Namun, pada akhirnya, line up yang disepakati adalah NewJeans, NCT Dream, ITZY, Mamamoo, dan The Boyz.

Lalu ada subunit Monsta X Showu X Hyungwon, fromis_9, dan Zerobaseone. Tampil juga beberapa solois papan atas seperti Kang Daniel, Kwong Eun-bi, dan Jo Yu-ri. Kelompok dance HolyBang juga memeriahkan acara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi