Cheng Yu Pilihan Owner Cat Avian dan Air Minum Cleo Hermanto Tanoko: Ji Qi Zhi Zhui

Cheng Yu Pilihan Owner Cat Avian dan Air Minum Cleo Hermanto Tanoko: Ji Qi Zhi Zhui

Cheng yu pilihan owner cat Avian dan air minum Cleo Hermanto Tanoko: ji qi zhi zhui. --HARIAN DISWAY

SEMUA orang ingin kaya raya. Kalau perlu, dalam sekejap mata. Tapi, apakah bisa? Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Iya, kalau Anda adalah keturunan orang kaya.

Apalagi anak satu-satunya, yang mewarisi seluruh harta orang tua. Tidak, kalau Anda lahir dari keluarga biasa-biasa. Apalagi keluarga tak berpunya.
 
Memang Tuhan telah jauh-jauh hari menentukan nasib masing-masing ciptaan-Nya. Tetapi, kalau merujuk ayat 11 Surat Ar-Ra'd Al-Qur'an, ketetapan Tuhan agaknya juga ada yang bisa direvisi.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Pengusaha Transportasi Aguan: Ti Tian Xing Dao

Disebutkan di sana, "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri". 
 
Berarti, sampai pada taraf tertentu, Tuhan membiarkan kunci kesuksesan dipegang oleh manusia. Sekalipun Tuhan tetap mempunyai hak prerogatif terhadapnya.

Sebagaimana ditegaskan potongan lirik lagu klasik Ai Pia Cia E Ya yang Anda sudah tahu semua, kesuksesan itu adalah "30 persen takdir, 70 persen usaha".

BACA JUGA: Hermanto Tanoko Bangga dengan Putrinya, Bikin Terobosan Lewat Apartemen Kyo Society
 
Hermanto Tanoko, bos cat Avian dan air minum Cleo, ini telah membuktikannya. Bayangkan, ia mestinya tidak akan sesukses dan sekaya sekarang bila melihat kondisi keluarganya doeloe: yang saking melaratnya sampai-sampai harus tinggal di rumah sempit bekas kandang ayam.
 
Tetapi, Hermanto tak mau mengibarkan bendera putih pada keadaan. Ia mewarisi gen ulet dan pantang menyerah dari orang tuanya.

"Kerja pintar, kerja keras, cepat dalam bertindak, tangguh, dan mempunyai semangat yang tinggi secara konsisten." Demikian Hermanto menjawab ketika ditanya apa kunci kesuksesannya. 

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Group CEO Tancorp Abadi Nusantara Hermanto Tanoko: He Run Ze Ji
 
Pepatah Tiongkok klasik menyebut orang seperti Hermanto sebagai orang yang "急起直追" (jí qǐ zhí zhuī): gesit bertindak untuk mengejar ketertinggalan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: