Hermanto Tanoko Bangga dengan Putrinya, Bikin Terobosan Lewat Apartemen Kyo Society

Hermanto Tanoko Bangga dengan Putrinya, Bikin Terobosan Lewat Apartemen Kyo Society

Pengurukan adonan semen oleh founder Tancop Hermanto Tanoko bersama Sanderawati Joesoef, dalam acara topping off Kyo Society, Kamis, 25 Mei 2023-Eko Setyawan-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY -  Founder Tancorp Hermanto Tanoko bangga akan prestasi putrinya: Belinda Tanoko. Belinda sukses menyelesaikan pembangunan apartemen atau hunian vertikal: Kyo Society, di kawasan Jalan Panjang Jiwo, Surabaya yang  sudah masuk tahap topping off, Kamis, 25 Mei 2023.

Hermanto menyadari, kegigihan Belinda akan inovasi yang luar biasa itu. Katanya, itu tak luput dari gemblengan sang ibu: Sanderawati Joesoef.

"Bersama tim Tanrise juga, Belinda terus melakukan terobosan-terobosan terbaik. Hingga melahirkan karya-karya yang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya Kyo Society ini," puji Hermanto, Kamis, 25 Mei 2023.

Kyo Society benar-benar berhasil menarik begitu banyak konsumen. Terlebih, Kyo Society lokasinya strategis, di pusat kota Surabaya. Dekat pula dengan berbagai universitas dan rumah sakit kampus Ubaya. Bangunanya, juga dibangun oleh developer terpercaya: PT Wika Gedung. "Inilah, rumah yang nyaman bagi masyarakat. Berkonsep jepang," ujar Hermanto.

Ada 45 fasilitas yang bisa membuat para penghuninya betah. Seperti, cafe, lab bisnis, lobi khas milenial, dan area-area nyaman lainya. Lab bisnis itu juga menjadi salah satu keunikan gedung tersebut.

"Intinya, kami ingin melahirkan startup baru di dunia entrepreneur. Mereka pun melahirkan ide-ide baru dengan lingkungan yang nyaman. Itu yang lama saya dambakan, dan sesuai dengan visi saya: bisa menciptakan 1000 entrepreneur Indonesia," ujar Hermanto.


Sosok Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko (baju putih) bersama Center Manager CoHive Area Surabaya l, Rizki Akbar. - Julian Romadhon-Harian Disway

Belinda lantas menyampaikan bagaimana keseruan kala menyusun konsep Kyo Society. Setelah berhasil melakukan akuisisi lahan, Belinda dan tim pun, bergegas mencari pemikiran dengan konsep berbeda. "Akhirnya konsep Jepang inilah yang dipilih jadi daya tarik," kata Belinda.

Kala proses handover, hingga mulai groundbreaking, mereka mematangkan tema: The First Step to Kyo Society. Belinda berjanji, untuk terus mengembangkan Kyo Society agar gedung 38 lantai itu, dapat dimanfaatkan dengan nyaman oleh para penghuninya. "Kami ingin memberikan mereka hidup lebih bermakna," ujar Belinda.

Kekaguman terhadap Belinda, juga dilontarkan langsung oleh Direktur Operasi II PT Wika Gedung Akhmadi Tri Cahyono. Menurutnya, konsep yang diusung dalam gedung Kyo Society begitu mewah dan lengkap. Dekat dengan area-area penting, yang dibutuhkan masyarakat.

Momenyang membuat Akhmadi terkesan adalah, kerjasama pembangunan gedung itu dilakukan kala pandemi. Namun berkat kegigihan dan kolaborasi yang apik, proyek tersebut bisa selesai. "Di tengah terpaan kondisi yang luar biasa, komitmen yang terjalin begitu kuat," puji Akhmadi.

"Kami juga terinspirasi dengan penamaan Kyo: yang artinya Kuat dan Awet Muda," lanjut Akhmadi, pimpinan perusahaan yang dipercayai memabangun sebuah RS kanker otak, dan jantung yang kini dikerjakan di Surabaya utara itu.

Progres penjualan Kyo Society, sudah masuk tahap dua. Targetnya, di tahap ketiga penjualan bertambah 250 unit, dari 737 unit yang ada. Dan target pembangunannya, akan selsai pertengahan 2024, mendatang

Kyo Society menawarkan lima tipe hunian: Ikkou grand studio, Rofuto loft suite, Mamoru studio, Mirai 2BR/2BR corner, dan Furusato 18BR/18BR corner. Unitnya dibanderol dengan cicilan antara Rp 3 juta hingga Rp 4,5 juta. (*)

Sumber: