Bata Ringan Blesscon dan Superiore Block Masuk Bursa Efek dengan Kode Bles

Bata Ringan Blesscon dan Superiore Block Masuk Bursa Efek dengan Kode Bles

Penyerahan Cinderamata dari Direktur Utama PT Superior Prima Sukses Billy Liauw kepada Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Kristian S. Manullang--

PT Superior Prima Sukses Tbk. (Perseroan) resmi masuk Bursa Efek Indonesia (BEI). Pemimpin pasar (market leader) industri Bata Ringan AAC di Indonesia dengan brand BLESSCON dan SUPERIORE BLOCK ini melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 Juli 2024 (dengan kode saham: “BLES”).

Penawaran umum perdana  sejumlah  1.313.824.000 lembar saham atau setara 15% dari modal ditempatkan Perseroan kepada masyarakat (Initial Public Offering/IPO) dengan harga penawaran Rp 183 per saham. 

BLES telah  menunjuk PT Lotus Andalan Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi  dalam proses IPO tersebut dan telah melangsungkan penawaran umum saham sejak tanggal 1 Juli 2024 sampai dengan tanggal 4 Juli 2024. Penawaran umum saham BLES tersebut telah berjalan dengan sukses dan mendapatkan respons yang sangat positif dari para investor.

Ini terlihat dari terjadinya kelebihan permintaan (oversubscribe) sebanyak 80,15 X serta dengan jumlah investor lebih dari 37.000 investor. Baik investor perorangan, institusi, nasional maupun asing.

BACA JUGA:Investor Muda Capai 81,74 Persen di Bursa Efek, Tanrise Properti Kenalkan Program Untung Beli Properti

BACA JUGA:Konflik Timur Tengah, Saham Domestik Aman

Dengan jumlah saham dan harga yang ditawarkan setelah disesuaikan dengan permintaan, BLES berhasil memperoleh dana segar dari IPO sekitar Rp 264 Milyar. Dana akan digunakan untuk pengembangan usaha BLES. Yaitu untuk belanja modal (capital expenditure) sekitar Rp 100 Milyar dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja (working capital). 

Sebagai market leader, BLES  berada di posisi yang strategis  untuk  meraih  peluang pertumbuhan di Indonesia. Terlebih didukung jaringan distribusi dan penjualan Perseroan yang luas dan handal. Saat ini meliputi 70 cabang dan lebih dari 13.000 outlet terdaftar  serta kapabilitas perseroan dalam menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan terpercaya. 

Kepercayaan konsumen yang berkesinambungan terhadap kualitas produk Perseroan tercermin dalam penghargaan TOP BRAND yang diterima produk BLESSCON selama 4 tahun berturut-turut dari tahun 2021-2024. 


PT Superior Prima Sukses Tbk melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 8 Juli 2024. Bersama dengan Tancorp Group yang akan semakin memperkuat kinerja dan posisi Perseroan sebagai pemimpin pasar di industri bata ringan AAC.-Istimewa-

2023, Perseroan ini bagian dari SPS Corporate dan mendapatkan kepercayaan dari Tancorp Group. Group terkemuka dan memiliki reputasi yang sangat baik milik Bapak Hermanto Tanoko. Melalui  PT Tancorp Investama Mulia, Tancorp Group bergabung menjadi partner/mitra strategis sekaligus pemegang saham sebesar 11,35% di perseroan. 

Sinergitas antara SPS Corporate dan Tancorp Group tentunya akan semakin memperkuat kinerja dan posisi Perseroan sebagai pemimpin pasar di industri bata ringan AAC.

Untuk meraih peluang dan mencapai pertumbuhan kinerja usaha yang sustainable, perseroan berkesinambungan mengembangkan usaha dengan penetrasi pasar melalui peluasan jangkauan wilayah pemasaran dan penjualan produk perseroan serta penambahan kapasitas produksi di pabrik-pabrik. Termasuk berencana investasi pabrik baru (pabrik kelima) di Jawa Tengah. 

Melalui langkah-langkah strategis serta konsisten pada strategi manajemen untuk terus menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan terpercaya bagi konsumen serta  memaksimalkan sumber daya yang ada, perseroan memproyeksikan pertumbuhan penjualan bersih secara eksponensial sebesar 28% di tahun 2024 dan 36% di tahun 2025. Tahun 2023 lalu, Perseroan berhasil mencatat pertumbuhan penjualan bersih sebesar 22,2%. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: