Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Bos Cleo Kabulkan Mimpi Anak-anak Penyintas Kanker

Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Bos Cleo Kabulkan Mimpi Anak-anak Penyintas Kanker

Hermanto Tanoko dan Melisa Tanoko yang bercengkerama dengan anak-anak penderita kanker dalam peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2024. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Setiap anak pasti punya mimpi. Karena itulah, meminjam momen peringatan Hari Kanker Anak Sedunia 2024, Cleo mewujudkan mimpi anak-anak pejuang Kanker menjadi kenyataan. Hal itu dilakukan ketika Cleo mengunjungi anak-anak di Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya. 

Dihadiri Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk Hermanto Tanoko, peringatan di yayasan yang menyediakan rumah singgah tanpa biaya bagi anak-anak penyintas kanker dan tumor yang berusia di bawah 14 tahun dari keluarga kurang mampu itu tak hanya diisi Cleo dengan hanya berdonasi. Melainkan membuat bungah hati anak-anak.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan Owner Cat Avian dan Air Minum Cleo Hermanto Tanoko: Ji Qi Zhi Zhui

Dimulai dengan aksi Kumpul Dongeng Surabaya yang membacakan dongeng kepada anak-anak. Bersama Cleo, komunitas literasi itu ingin berkenalan lebih dekat dengan anak-anak yayasan dan memperkenalkan kembali dongeng di kalangan anak-anak.

Puncaknya Cleo mengabulkan semua harapan anak-anak dengan memberikan sepatu, sepeda, hingga kursi roda. Kejutan spesial kepada anak-anak YPKAI itu disambut gembira.
Bersama Cleo, komunitas literasi Kumpul Dongeng Surabaya ingin berkenalan lebih dekat dengan anak-anak yayasan dan memperkenalkan kembali dongeng di kalangan anak-anak. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Melihat hal itu, Hermanto terharu. “Saya paham bagaimana rasanya ketika punya suatu mimpi, tapi mimpi itu belum tercapai atau bahkan tidak bisa dicapai. Saya dulu pernah begitu dan saya yakin anak-anak di sini merasakannya,” katanya. 

“Melihat betapa besarnya semangat dan kegigihan mereka untuk terus belajar, bermain, meski dengan keadaan yang mereka jalani sekarang, saya jadi tergerak untuk memberikan mereka kesempatan untuk meraih mimpi mereka,” lanjut founder brand air murni ternama itu.

Itulah yang membedakan perayakan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dijelaskan oleh Hermanto, donasi dari Cleo itu merupaka hasil penjualan produk Cleo Classic Edisi Spesial Peduli Kanker. 

“Produk yang dirilis sejak November 2022, merupakan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk berdonasi bersama Cleo untuk mendukung komunitas pejuang kanker. Sebagian keuntungannya secara rutin didonasikan ke yayasan kanker nasional, seperti Yayasan Pita Kuning dan Lovepink Indonesia,” terangnya.

Ditambahkan oleh Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta Tbk Melisa Tanoko, kunjungan ini merupakan upaya Cleo untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang dukungan terhadap penyintas kanker, khususnya untuk anak-anak.

BACA JUGA: Anniversary Pernikahan ke-40 Bos Tancorp Hermanto Tanoko dan Sanderawati Joesoef Dimeriahkan BCL

Upaya ini penting untuk dilakukan mengingat data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui Agensi Internasional untuk Riset Kanker (IARC) menunjukkan bahwa terdapat 8.677 anak Indonesia berusia 0-14 tahun yang menderita kanker pada 2020. 

Jumlah tersebut dikatakan sebagai angka terbesar dibandingkan negara lainnya di Asia Tenggara dan diperkirakan dapat meningkat lebih tinggi jika tidak ada upaya pemeriksaan dini. 

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat atas isu ini diharap orang tua dapat lebih sigap dan kesehatan keluarga di Indonesia dapat lebih terjaga.
Foto bersama usai Cleo mengabulkan semua harapan anak-anak dengan memberikan sepatu, sepeda, hingga kursi roda. Kejutan spesial kepada anak-anak YPKAI itu disambut gembira. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: