Yon Zipur Kota Pasuruan Rasa Istana Negara

Yon Zipur Kota Pasuruan Rasa Istana Negara

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT RI di Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota PASURUAN merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dengan upacara peringatan yang sarat dengan nuansa adat dan kesenian nusantara, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara berlangsung di lapangan Yon Zipur, Gadingrejo, Kota Pasuruan, dan menjadi sorotan berkat suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak seperti peringatan HUT RI sebelumnya, tahun ini seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat yang mereplika suasana upacara di Istana Negara Jakarta.

Keberanian Pemerintah Kota Pasuruan untuk meniru suasana adat dan budaya istana ibu kota mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

BACA JUGA:Semangat Fatma Saifullah Yusuf Kampanyekan ISI PIRINGKU

BACA JUGA:Mas Adi Kobarkan Semangat BerPramuka

Atraksi kesenian yang memukau juga menjadi salah satu poin utama dalam peringatan kali ini. Kreativitas menggabungkan kesenian modern dan tradisional menghasilkan pertunjukan yang memikat hati penonton.

Di panggung sisi timur, band pengiring berkolaborasi dengan gamelan menghasilkan harmoni musik etnik yang mempesona.

Sementara itu, di sisi barat panggung, grup gitar akustik pelajar dari seluruh Kota Pasuruan menghibur para hadirin dengan lagu-lagu indah.

Tepat pukul 10.00, momen detik-detik Proklamasi dirayakan dengan semarak. Sirene yang dibunyikan menandai pembacaan teks proklamasi yang diucapkan oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan, H. Ismail Marzuki Hasan. Suasana haru dan semangat patriotisme menyelimuti seluruh area upacara.


Gus Ipul menghadiri upacara HUT RI di lapangan Yon Zipur Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati -

Puncak emosional dari peringatan ini adalah ketika sangsaka merah putih berkibar dengan gagah oleh pasukan pengibar bendera atau paskibraka dari Kota Pasuruan.

Kibaran bendera merah putih di puncak tiang menandakan penutupan keseluruhan rangkaian upacara dengan sukses.

BACA JUGA:Luka Romero Taklukkan AC MIlan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: