Luka Romero Taklukkan AC Milan

Luka Romero Taklukkan AC Milan

ARGENTINA pantas bersyukur. Mereka kini mendapatkan satu sosok pemain yang konon mendekati kesamaan dengan Lionel Messi tatkala masih berusia muda. Luka Romero-lah orangnya. Kini Luka tengah merajut diri bersama AC Milan. Klub kota mode di Italia itu memb--

HARIAN DISWAY - Sepak bola sudah mengalir dalam darah Luka Romero. Ayahnya, Diego, adalah pesepak bola di liga level rendah di Argentina, sebelum ia pindah ke Meksiko.

Pada 2004, Luka Romero lahir di Durango City, sekitar 558 mil dari Mexico City. Ketika Luka Romero berusia 3 tahun, keluarga kecil itu memutuskan bermigrasi ke Spanyol. Kali pertama ke Villanueva de Cordoba, Andalusia. Kemudian, ke Formentera di Kepulauan Balearic.

Bisa diartikan, Luka Romero, yang orang tuanya adalah orang Argentina, bisa memiliki paspor Spanyol. Ia bahkan bisa bermain untuk tim nasional Meksiko, Spanyol, dan Argentina. Sepertinya ia lebih memilih yang terakhir karena sudah mewakili La Albiceleste enam kali di timnas level U-15. 

Dari Ibiza Jadi Luar Biasa 

Saat berusia 7 tahun, Luka Romero sudah bermain untuk klub sepak bola lokal Ibiza, Penya Esportiva Sant Jordi.

Kemampuan olah bola, kaki kiri, dan instingnya mencetak gol kemudian menarik perhatian para pencari bakat. Penampilannya sempat menarik minat pemandu bakat klub Barcelona, yang kemudian nekat memboyongnya ke Camp Nou.

Luka Romero membintangi uji coba (trial) yang sukses untuk klub Catalan, tetapi manajemen klub Barcelona FC tidak dapat meyakinkan keluarganya bahwa masa depannya ada bersama klub Catalan.

Masalah terbesar dari gagalnya kesepakatan tentang masa depan Luka Romero adalah Diego dan istri tidak mau pindah dari Ibiza ke Barcelona.

Empat tahun berselang, Luka Romero bisa menandatangani kontrak junior akademi dengan durasi delapan tahun bersama klub Real Mallorca.

Mesin Gol di Kelompok Usia Akademi 

Karena ukuran tubuh mungil dan gaya bermainnya, Luka Romero langsung dibandingkan dengan megabintang Argentina Lionel Messi. Aksinya di lapangan selalu bisa mengungguli lawan sendirian, mirip sekali dengan aksi bintang tim Tango.

Menurut laporan media lokal Spanyol, Luka Romero mampu mencetak 230 gol luar biasa hanya dalam 108 pertandingan untuk tim junior Real Mallorca.

Baca Juga : Unik! Gustavo Almeida Top Skor Liga 1 Saat Arema FC Peringkat Buncit

Asisten pelatih Real Mallorca Dani Pendin mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyadari bakat talenta muda asal Argentina itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: