Luka Romero Taklukkan AC Milan

Luka Romero Taklukkan AC Milan

ARGENTINA pantas bersyukur. Mereka kini mendapatkan satu sosok pemain yang konon mendekati kesamaan dengan Lionel Messi tatkala masih berusia muda. Luka Romero-lah orangnya. Kini Luka tengah merajut diri bersama AC Milan. Klub kota mode di Italia itu memb--

Ia menerima 0 kartu kuning dan 0 kartu merah. Rata-rata rating pemain menurut  Infogol untuk Luka Romero di Serie A Italia musim 2022/2023 adalah 6,40.

Di kompetisi UEFA Europa League musim 2022/2023, Luka Romero memainkan 0 pertandingan sebagai starter (3 sebagai pemain pengganti). Ia memiliki 0 tembakan tepat sasaran dari total 0 tembakan dan mencetak 0 gol (0,21 xG). 

Baca Juga : Manchester City Kepincut Gaet Lucas Paqueta Setelah Kevin De Bruyne Menepi

Luka Romero rata-rata melakukan 6 operan per pertandingan dengan tingkat penyelesaian operan 89 persen dan memiliki 0 assist. 

Luka Romero menerima 2 kartu kuning dan 1 kartu merah. Rata-rata rating pemain menurut Infogol untuk Luka Romero di UEFA Europa League musim 2022/2023 adalah 6,10.

Dalam beberapa uji coba, Stefano Pioli lebih menekankan taktik 4-3-2-1. Luka Romero lebih untuk posisi winger. Dengan begitu, Luka Romero mungkin menjadi pelapis barisan tengah dan koridor sayap. 

Usianya masih muda, ia juga bisa bermain lebih melebar. Saat di Real Mallorca dan SS Lazio, ia bisa menjaga stabilitas saat mengisi koridor kanan depan sebagai winger. 

Peluang bermain lebih di tengah yang paling mungkin. Sebab, koridor winger kanan mungkin jadi milik Samuel Chukwueze dan Christian Pulisic, sedangkan kiri milik Rafael Leao.

Cara bermainnya yang lebih aktif terlibat dalam struktur menyerang akan sangat membantu adaptasi skema main bersama Stefano Pioli. Apakah benar Luka Romero titisan La Pulga? Semoga pilihan AC Milan kali ini benar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: