Luka Romero Taklukkan AC Milan

Luka Romero Taklukkan AC Milan

ARGENTINA pantas bersyukur. Mereka kini mendapatkan satu sosok pemain yang konon mendekati kesamaan dengan Lionel Messi tatkala masih berusia muda. Luka Romero-lah orangnya. Kini Luka tengah merajut diri bersama AC Milan. Klub kota mode di Italia itu memb--

Klub pun berkeinginan untuk memberikan debutnya, tetapi sedikit keraguan muncul karena ukuran tubuhnya. Penilaian klub Real Mallorca bahwa ia belum dibangun untuk kerasnya permainan pria.

Messi Baru

Ada momen unik atas sebutan ”Messi Baru”. Tapi, ungkapan itu diciptakan mantan rekan setim Leo Messi di Barcelona, Dani Alves.

Bek kanan asal Brasil itu sedang memainkan si kulit bundar bersama-sama, Dani Alves melakukan tendangan dengan Luka Romero yang saat itu masih berusia 12 tahun di sebuah pantai di Ibiza. 

Ketika Dani Alves dikerumuni para penggemar yang menginginkan foto, momen yang menggelikan terjadi, Dani Alves segera mengarahkan para penggemar ke arah Luka Romero sambil mengatakan: ”Ambil fotonya, bukan saya, ia adalah Lionel Messi yang baru.”

Pembuat Sejarah 

Namun, para pelatih di Real Mallorca melihat permainan Luka Romero sedikit berbeda di antara bakat-bakat muda akademi klub.

Mereka mulai percaya bahwa ia bermain lebih seperti gelandang klub Manchester City David Silva.

Itu terjadi pada 2015. Secara bertahap ia naik tingkat di akademi klub hingga akhirnya diajak untuk berlatih bersama tim utama Mallorca oleh pelatih Vicente Moreno.

Pada Juni 2020 berusia baru 15 tahun dan 219 hari, Luka Romero bisa melangkah ke lapangan melawan Real Madrid dan melakukan debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu. Meski, kala itu Real Mallorca mengalami kekalahan 0-2.

Ia telah menjadi pemain pengganti yang tidak pernah digunakan dalam tiga pertandingan sebelumnya, sejak musim La Liga dimulai kembali setelah jeda tiga bulan karena pandemi virus korona.

Tapi, ini akhirnya menjadi kesempatan besar. Ia tidak membuang waktu untuk menunjukkan beberapa sentuhan rapi dan berputar ke luar angkasa untuk menghindari perhatian Toni Kroos, pemain Real Madrid.

Pada kesempatan lain, ketika ia bisa mengalahkan Isco. Luka Romero telah sampai pada posisi matang dalam bermain sepak bola, ia berani menunjukkan bahwa ia bukanlah datang ke La Liga dengan sentuhan lembut seperti kebanyakan orang pikirkan karena usianya.

Saat tampil untuk Real Mallorca, ia telah memecahkan rekor La Liga 80 tahun sebelumnya yang dibuat Francisco Bao Rodriguez, orang Spanyol mengenalnya sebagai ”Sanson”.  Saat itu Sanson berusia 15 tahun 255 hari kala melakukan debutnya untuk Celta Vigo vs Sevilla pada 1939.

Bersama Tim Utama Real Mallorca 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: