Luka Romero Taklukkan AC Milan

Luka Romero Taklukkan AC Milan

ARGENTINA pantas bersyukur. Mereka kini mendapatkan satu sosok pemain yang konon mendekati kesamaan dengan Lionel Messi tatkala masih berusia muda. Luka Romero-lah orangnya. Kini Luka tengah merajut diri bersama AC Milan. Klub kota mode di Italia itu memb--

Luka Romero merupakan pemain gelandang serang. Ia memiliki kekuatan di kaki kirinya selayaknya La Pulga (Si Kutu), julukan Leonel Messi.

Kesempatan berlatih dan jadi bagian dari tim utama Real Mallorca di La Liga makin meningkatkan kepercayaan dirinya seiring kemampuannya yang terus meningkat di lapangan.

Real Mallorca menyadari talenta muda dari akademinya sedang diminati klub raksasa Eropa dan kontrak juniornya akan segera habis di musim La Liga 2020/2021. Ia pun disodori kontrak profesional.

Meskipun Luka Romero masih berusia 16 tahun, kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Klub Liga Spanyol itu sendiri berani menyodorkan kontrak dengan durasi lima tahun. 

Namun, oleh pihak sang pemain, tawaran tersebut belum juga disetujui. Klub pun tidak memiliki waktu lagi untuk negosiasi ulang.

AC Milan sendiri sudah menyatakan keinginan untuk mengontraknya pada jendela transfer musim panas 2021. Luka Romero adalah target Rossoneri untuk proyek jangka panjang klub ibu kota Italia. 


Luka Romero resmi berseragam AC Milan--

Bermain di Serie A 

Kejutan pun bergulir. Luka Romero lebih memilih klub SS Lazio daripada AC Milan sebagai masa depannya. Luka Romero pun ”hijrah” ke klub Serie A Italia dengan status bebas transfer seusai menolak kontrak profesional bersama Real Mallorca pada akhir musim 2020/2021.

Bersama SS Lazio, Luka Romero yang masih berusia 16 tahun itu dikontrak sampai Juni 2023. 

Memasuki paruh kedua kompetisi Serie A musim 2022/2023, SS Lazio telah menawarkan kontrak baru hingga Juni 2026 dengan mencantumkan klausul opsi perpanjangan semusim. 

Gaji baru senilai EUR 800.000 nyatanya menjadi kendala bagi pemain timnas Argentina berusia 18 tahun itu untuk segera menandatangani kontrak baru.

Tim berjuluk Biru Langit itu pun terus berusaha merajut negosiasi baru, tapi selalu gagal karena nilai gaji yang tidak juga disepakati. SS Lazio pun harus kehilangan talenta muda di usianya yang baru 18 tahun.

Proyek Jangka Panjang AC Milan

AC Milan yang sudah meminatinya sejak usia 16 tahun kembali menawarinya bergabung dengan tim Italia lain sebagai bagian dari proyek jangka panjang klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: