Dari Singapura, Teguh Kinarto Kirim Tumpeng Jumbo untuk Dahlan Iskan

Dari Singapura, Teguh Kinarto Kirim Tumpeng Jumbo untuk Dahlan Iskan

Putri Teguh Kinarto, Natalia Irena Tee (kiri) dan suaminya, dr David Raditya Soehartono (kanan) ikut merayakan ulang tahun ke-72 Dahlan Iskan di Rumah Gadang Gebu Minang, Surabaya, 17 Agustus 2023. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persahabatan Founder Harian Disway Dahlan Iskan dan Pemilik Podo Joyo Masyhur Teguh Kinarto sudah terjalin lama. Meskipun sedang berada di Singapura untuk pemeriksaan kesehatan, Teguh tak melupakan saat Dahlan Uskan berulang tahun pada Kamis, 17 Agustus 2023. 

Teguh mengutus anaknya, Natalia Irena Tee dan sang menantu, dr David Raditya Soehartono untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada sahabatnya itu. Irena dan David datang jam 05.50 ke Rumah Gadang Gebu Minang, tempat Dahlan Iskan senam pagi bersama Komunitas Senam Dahlan Iskan

Pasangan suami istri itu datang membawa tumpeng nasi kuning berukuran jumbo. Diletakkan di sisi barat halaman Rumah Gadang. Dalam acara tersebut terdapat berbagai perlombaan serta senam dari Komunitas Senam Dahlan Iskan.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Owner Podo Joyo Masyhur Teguh Kinarto: Er Ting Wei Xu, Yan Jian Wei Shi

Usai senam, Dahlan Iskan memberi kesempatan Irena untuk berbicara. Dia berdiri di samping Napsiah Sabri, istri Dahlan. "Selamat pagi, semua. Saya hari ini secara khusus diberi mandat oleh papa saya, Teguh Kinarto. Jujur, saya tidak pernah bangun sepagi ini," ujarnya, disambut tawa yang hadir.

Karena Irena tak membawa mikrofon, Dahlan Iskan menyorongkan mikrofon. "Diulangi," kata Dahlan. Rupanya dia benar-benar rela bangun dini hari demi membawa amanat dari papanya.

"Tidak boleh terlambat. Sebelum pukul 6 pagi kamu harus tiba. Begitu kata papa saya," ujarnya, lantas tertawa. Irena dan suaminya datang 10 menit sebelum waktu yang diamanatkan. Yakni pukul 05.50. 


Natalia Irena Tee, putri Teguh Kinarto, menyampaikan ucapan ulang tahun kepada Dahlan Iskan, mewakili papanya. -FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Irena mengeluarkan gawainya, lantas membacakan pesan yang ditulis papanya langsung untuk Dahlan Iskan. Dalam tulisan itu, Teguh menyampaikan secara khusus ucapan selamat ulang tahun ke-72 untuk sahabatnya. 

BACA JUGA:Teguh Kinarto Sang Superman Properti

Tak lupa Teguh memuji bahwa di usia yang telah 72 tahun, Dahlan masih tetap enerjik, awet muda, dan semangat 45. Apalagi ulang tahun Dahlan bertepatan dengan HUT RI. "Ya, Pak Dahlan ini bisa disebut negarawan sejati," ujarnya.

Pun, Teguh dalam pesannya itu mengenang persahabatannya dengan Abah. Keduanya saling mengenal sejak 1993. 

"Jadi tahun ini sangat spesial. Karena sudah 30 tahun papa dan Pak Dahlan bersahabat. Maka papa mengirim pesan khusus kepada big brother-nya, pada kakandanya. Sebagai guru, mentor yang jenius, baik hati, dan merakyat," ungkapnya.

"Pasti semua setuju, ya?" tanya Irena kepada yang hadir. Kompak, mereka menyahut "setuju". Selanjutnya, Teguh menyebut bahwa Dahlan merupakan sosok yang dikagumi dan sangat dicintai oleh banyak orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: