Pawjoeang 2023 : Ajang Jalan-jalan dan Lomba untuk Pecinta Anjing

Pawjoeang 2023 : Ajang Jalan-jalan dan Lomba untuk Pecinta Anjing

Keseruan pemilik anjing dan peliharaannya menjelang lomba.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mentari belum sepenuhnya keluar. Ayam baru saja berkokok. Tapi gonggongan riuh anabul sudah saling bersahutan di District 9 Citraland, SURABAYA. Masing-masing anjing sudah dipegang erat oleh pemiliknya. Mereka bersiap mengikuti Pawjoeang 2023. 

Acara itu digagas olehFrans Waruwu dan tim. Pawjoeang 2023 adalah acara untuk memperingati ulang tahun pertama Dogs Lovers Community CitraLand (DLCC). 

Acara Pawjoeang ini diikuti oleh 200 ekor anabul yang khas sebagai simbol kesetiaan itu. Rombongan anjing itu diajak  melakukan Funpawrade, jalan sehat untuk anjing dan pemilik. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba. 


Pasangan anjing pudel saat acara Pawjoeang 2023.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Frans mengaku bahwa timnya minim persiapan. Mereka hanya melakukan 2 kali rapat. “Satu kali online dan satu kali offline. Sisanya cuma koordinasi lewat WA. Tapi syukur acaranya berjalan bagus,” ucap Frans mengapresiasi tentang kinerja timnya.

Mayoritas panitia Pawjoeang ini adalah ibu-ibu. Tentunya, masing0masing punya kesibukan sendiri. Begitu juga dengan Frans yang beberapa waktu lalu masih di luar negeri. Sederhananya, mereka mengalami keterbatasan waktu. Persiapan pun minim. Tapi efektif dan efisien.

BACA JUGA : PawaEdu with Dogs, Ciptakan Bonding Anjing-Majikan

BACA JUGA : Memaknai Slogan PawaEdu with Dogs: Anjing Bahagia, Keluarga Bahagia

Berkat kemauan dan kerja keras panitia, acara tahunan itu tetap bisa berjalan. “Tahun lalu kan sudah kerja bareng Harian Disway. Kali ini, kami buat agak berbeda. Jalan-jalan biasa, terus lomba,” sambung Frans. 

Total hadiah yang dibagikan kemarin senilai Rp 25 juta. Wujudnya adalah pernik-pernik untuk anjing. Tentu, para peserta pun antusias. Juga anjingnya. Para pemilik sibuk mengabadikan momem bersama peliharaannya. Sedangkan para anabul bermain dan berlari ke sana kemarin. Hingga acara berakhir, senyum dan tawa pun terus mengembang di antara peserta. (Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: