Persis vs Bali United 3-1, Dua Penalti di Laga Barito Putera vs Persik

Persis vs Bali United 3-1, Dua Penalti di Laga Barito Putera vs Persik

--

Dua laga seru tersaji di pekan kesembilan Liga 2023/2024, Sabtu 19 Agustus 2023. Persis vs Bali United dan Barito Putera vs Persik Kediri.

Dua laga itu digelar dalam waktu bersamaan. Persis Solo menundukkan Bali United 3-1. Sementara Barito Putera mengalahkan Persik Kediri dengan keunggulan 2-0.

Sebelumnya, ada pula dua partai yang sudah dimainkan. Ada Madura United yang menggasak Persikabo dengan skor telak 3-0. Lalu RANS Nusantara yang harus puas berbagi angka dengan Dewa United, 0-0.

Hasil itu sendiri membuat Madura United dipastikan tidak akan tergeser posisinya dari puncak klasemen Liga 1 di pekan kesembilan. Walaupun masih ada sejumlah pertandingan yang bakal dimainkan sampai hari Minggu, 20 Agustus 2023.

Hasil Persis Solo vs Bali United

Persis Solo menjamu Bali United di Manahan. Di menit-menit awal, tensi di laga ini sudah langsung tinggi. Akibatnya, wasit Ginanjar Rahman memberikan peringatan kepada bek Persis Solo Jaimerson dan penyerang Bali United Privat.

Kedua tim sendiri tampak berhati-hati dalam mengembangkan pola permainan. Relatif tidak banyak peluang-peluang yang tercipta.

Sampai akhirnya di menit ke-39, tim tuan rumah memimpin. Dari tendangan sudut Mousa, ada Diego Bardanca yang sukses meneruskan bola dengan sepakan untuk menjebol gawang Maringa.

Persis Solo unggul 1-0 sampai berakhirnya babak pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, Bali United berhasil menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1 setelah Jefferson Assis meneruskan operan dari Rahmat Arjuna. 

Sekadar diketahui, Jefferson Assis merupakan pemain incaran Persebaya saat mereka membutuhkan pemain pengganti Silvio Jr. Saat itu tanda-tanda kedatangan Assis sudah dekat. Tapi mendadak Persebaya menjatuhkan pilihan pada Paulo Victor. 

Kembali ke laga Persis vs Bali United, skor imbang 1-1 hanya bertahan 10 menit.

Di menit ke-61, Persis Solo kembali memimpin lewat eksekusi penalti Fernando Rodriguez setelah Arkhan Kaka dijatuhkan oleh Ardi Idrus di kotak terlarang.

Menjelang laga berakhir, Persis Solo bahkan menambah gol lagi. Arapenta Poerba, yang masuk menggantikan Rian Miziar di menit ke-80.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: