Gus Ipul Menghadiri Haul Dua Ulama Panutan Kota Pasuruan

Gus Ipul Menghadiri Haul Dua Ulama Panutan Kota Pasuruan

Gus Ipul bersama para ulama Kota Pasuruan -Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

KOTA PASURUAN - Peringatan Haul ke-60 Kiai Syarif dan Haul ke-27 Kiai Faqih, digelar Minggu 20 Agustus 2023 pagi di halaman Musala Darut Tauhid, Jalan Wiroguno, Kota Pasuruan. Ribuan jamaah hadri dan denan khidmat mengikuti rangkaian acara untuk ngalap berkah. 

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul hadir di acara haul dua ulama panutan itu. Sedangkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewakilkan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur Budi Santosa. 

"Ada tiga hikmah haul, memohon ampunan kepada Allah, meneladani kebaikan-kebaikan ulama yang telah mendahului kita, serta sebagai ajang bersilaturahmi", kata Gus Ipul membuka sambutannya. 

BACA JUGA:Imunisasi Anak Pasuruan Rendah di 10 Tahun Terakhir, Gus Ipul Targetkan 100 Persen di 2023


Gus Ipul menyampaikan sambutan di haul dua ulama panutan masyarakat Kota Pasuruan -Dinas Kominfo Kota Pasuruan -

Dengan hadir di majelis ini akan banyak keberkahan yang diperoleh para jamaah. Ngalap berkah menjadi tradisi yang harus tetap dilestarikan untuk menjaga ajaran Aswaja dan juga menjaga silaturahim. 

“Kita mungkin tidak bisa meniru sepenuhnya para kekasih Allah ini, paling tidak kita hadir di majelis ini untuk mendapatkan barokah doa dan tetap menyambung ilmu-ilmu guru kita terdahulu”, lanjut Gus Ipul. 

BACA JUGA:Gerebek Kampung Kumuh di Kota Pasuruan, Gus Ipul Cek Gorong-Gorong

Gus Ipul menjelaskan majelis haul seperti ini merupakan aset Kota Pasuruan yang merupakan roda penggerak perekonomian.

“Di Kota Pasuruan ini banyak kekasih Allah dimakamkan disini, yang mampu menggerakkan para penziarah datang kesini. Banyak yang tidak sadar roda perekonomian bergerak dari sini. Ibarat kata orang meninggal masih bisa menghidupi orang yang masih hidup”, tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: