Arumi Bachsin Kawal Atlet Kempo Jatim Hingga Lolos PON

Arumi Bachsin Kawal Atlet Kempo Jatim Hingga Lolos PON

Pembukaan Babak Kualifikasi PON Shorinji Kempo dihadiri (dari kiri) Ketum KONI Marciano Norman, Ketum PB Perkemi Agus Setiadji, Arumi Bachsin, dan Ketum Pengprov Perkemi Iswachyu Dhaniarti. -FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Babak Kualifikasi PON XXI 2023 cabor shorinji kempo resmi dibuka oleh Ketua Umum KONI Letjen TNI (purn) Marciano Norman di Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Senin, 21 Agustus 2023. Sebanyak 629 kenshi dari 30 provinsi ikut serta pada ajang seleksi menuju PON XXI di Aceh-Sumut bulan depan. 

"Saya yakin dengan banyaknya bibit muda ini akan lahir atlet kempo masa depan Indonesia,” kata ujar Marciano Norman saat memberikan sambutan. Mantan Komandan Paspampres itu mengatakan, potensi olahraga kempo di Indonesia sangat besar. Dengan pembinaan yang tepat, lanjut Marciano, para atlet bisa meraih prestasi. Baik di PON maupun di ajang internasional.

Menurut Marciano, potensi atlet Nusa Tenggara Timur dan Jawa Timur sangat besar. Mereka berotensi untuk bersaing di ajang kejuaraan dunia. Setelah Pra PON, Perkemi harus mempersiapkan para atlet untuk bersaing di tingkat internasional.

 


Ketua Umum Perkemi Laksdya TNI (purn) Agus Setiadji (kiri) dan Arumi Bachsin saat pembukaan Pra PON shorinji kempo di Graha ITS, Surabaya.-FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

Pembukaan Pra-PON shorijin kempo itu dihadiri juga oleh Ketua Umum PB Perkemi (Persaudaraan Shorijin Kempo Indonesia) Laksdya TNI (purn) Agus Setiadji, Ibu Asuh Shorinji Kempo Arumi Bachsin, dan Ketua Umum Pengprov Shorinji Kempo Iswahcyu Dhaniarti. 

Arumi menjadi pusat perhatian saat mengenakan seragam hitam putih khas Kenshi. Dia sangat bahagia bisa menyaksikan ratusan atlet yang berkumpul untuk saling unjuk kekuatan. Menurutnya kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi di tingkat nasional sekaligus menjadi wadah untuk menjalin tali persaudaraan sesama atlet Kempo di seluruh tanah air.

BACA JUGA: Perkemi Jatim Siapkan Kenshi Andalan pada Babak Kualifikasi PON Shorinji Kempo

Di depan ratusan atlet, ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) itu berjanji akan terus mengawal para Kenshi hingga lolos kualifikasi ke PON. “Baik kalah maupun menang tetap terima hasilnya dan junjung tinggi sportivitas” ucap istri wakil gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu.

Di akhir sambutannya ia menyarankan agar para Kenshi dan official yang berasal dari luar Jawa Timur untuk tidak buru-buru pulang setelah pertandingan berakhir. Melainkan melipir sejenak ke warung-warung makan untuk mencicipi soto dan rawon yang jadi kuliner khas Surabaya.


Atlet Jawa Timur mengikuti seremoni pembukaan Pra PON shorinji kempo di Graha ITS, Surabaya.-FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

BACA JUGA:Kejurprov Shorinji Kempo Jatim: Kembali Cari Bibit Kenshi setelah Vakum Setahun

Selain ditargetkan untuk meraih medali emas dan perak saat PON nantinya, Ia berharap dari 29 Provinsi yang ikut serta dalam ajang kompetisi ini mampu melahirkan atlet-atlet Shorinji Kempo yang dapat mewakili Indonesia di masa depan dalam kancah internasional di ranah single event maupun multi event.

“Ketua umum PB Perkemi harus memanfaatkan kesempatan ini untuk betul-betul merekrut atlet yag memiliki potensi dalam jangka panjang di ajang nasional dan internasional” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: