Buntut Perseteruan Cancelo dan Pep Guardiola: Memilih Hengkang ke Barcelona

Buntut Perseteruan Cancelo dan Pep Guardiola: Memilih Hengkang ke Barcelona

Joao Cancelo dalam sebuah laga bersama Manchester City. Ia sedang menunggu kepindahannya ke Barcelona, Senin, 21 Januari 2023.--instagram @jpcancelo

HARIAN DISWAY - Spekulasi transfer Joao Cancelo ke Barcelona segera menemui titik akhir. Negosiasi antara Manchester City dan Blaugrana sedang berlangsung. Pemain Timnas Portugal itu berharap untuk pindah secepat mungkin.

Pakar transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan situasi transfer Joao Cancelo ke Barcelona. Jurnalis asal Italia itu mengatakan, kesepakatan antara Man City dan El Barca segera ditentukan satu minggu ke depan.

“Memahami bahwa Barca dan Man City sedang mendiskusikan detail akhir dari kesepakatan Joao Cancelo! Belum disegel, tetapi terobosan segera ditentukan, Barcelona berharap bisa menyelesaikannya pekan depan,” cuit Romano, Senin, 21 Agustus 2023.

Romano juga menambahkan bahwa Cancelo sedang menunggu. Sang pemain secara pribadi telah menyetujui persyaratan dengan Barcelona beberapa minggu lalu.

Bek sayap Timnas Portugal itu sudah bermain untuk Man City sejak 2019. Bersama The Cityzens, Cancelo menampilkan performa yang luar biasa.

 

Salah satunya seperti gol ikonik Erling Haaland ke gawang Borussia Dortmund pada 2022 silam. Tendangan kungfu itu bermula dari sepakan chip akurat Cancelo.

Pemain yang dikenal dengan crossing akuratnya itu bisa ditempatkan di berbagai posisi. Di antaranya: bek kanan, bek kiri, gelandang kanan, dan gelandang kiri.

BACA JUGA:Bek Man City Kyle Walker Bertahan di Etihad, Bayern Munchen Puyeng

BACA JUGA:Bintang Man City Bernardo Silva Masuk Radar Perburuan PSG dan Barcelona

Namun penampilan terbaiknya bersama Man City kian meredup setelah ia sempat berseteru dengan sang pelatih, Pep Guardiola.

Kejadian itu bermula ketika laga Man City bertemu Chelsea di Liga Inggris berlangsung, 6 Januari 2023. Pep memasang Cancelo sebagai sayap kanan dalam formasi 3-2-4-1. 

Meski The Cityzens meraih kemenangan, Cancelo ngambek karena tidak ditempatkan di posisi aslinya. Setelah laga berakhir, Pep meminta maaf kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: