Manchester United Resmi Lepas Mason Greenwood

Manchester United Resmi Lepas Mason Greenwood

Situasi terbaru Mason Greenwood semakin rumit, MU pun dilema berat-Foto/Instagram/masongreenwood-

HARIAN DISWAY - Manchester United resmi melepas Mason Greenwood. Hal ini disampaikan MU lewat pengumuman resmi di website mereka, Senin 21 Agustus 2023 waktu setempat.

Keputusan MU ini diambil pasca mereka melakukan investigasi terkait kasus Mason Greenwood. Seperti diketahui Greenwood sempat tersandung kasus pemerkosaan dan tindak kekerasan.

Greenwood seperti diketahui sempat berkasus dengan mantan kekasihnya. Tapi pada Februari lalu, tuntutan dan dakwaan terhadap dirinya dicabut. Proses hukum pun berhenti.

MU kemudian menggelar investigasi sendiri terkait kasus ini. Manajemen Manchester United berencana mengumumkan hasil sebelum musim dimulai. Tapi hal itu mundur hingga keluar keputusan Senin (21/8).

Tim berjuluk Setan Merah itu kemudian membuat keputusan, tak akan menggunakan jasa Greenwood lagi. Keduanya sepakat berpisah jalan.

BACA JUGA:Manchester United Kepincut Gaet Odysseas Vlachodimos: Keputusan Tergantung Dean Henderson

"Semua pihak yang terlibat, termasuk Mason, menyadari kesulitan-kesulitan yang ada terkait ia memulai kariernya kembali di Manchester United," ungkap pernyataan MU.

"Oleh karena itu, sudah diputuskan bersama bahwa hal terpantas untuknya adalah melakukannya tidak di Old Trafford, dan kami sekarang akan bekerja dengan Mason untuk mewujudkan itu," demikian ungkap MU.

Sempat ada penolakan keras di lingkungan MU, terutama dari tim wanita dan kalangan penggemar perempuan. Hal itu terjadi saat beredar rumor penyerang 21 tahun itu akan kembali ke tim.

Dalam penjelasan lebih jauh, MU mengungkapkan bahwa investigasi mereka tak menemukan pelanggaran seperti yang didakwakan dari Greenwood.

Meski demikian, Greenwood menyadari dirinya melakukan kesalahan.

BACA JUGA:Manchester City Kepincut Gaet Lucas Paqueta Setelah Kevin De Bruyne Menepi

"Berdasarkan bukti yang ada pada kami, kami telah menyimpulkan bahwa material yang diunggah secara online tidak menyuguhkan gambaran penuh dan bahwa Mason tidak melakukan pelanggaran yang semula dituduhkan kepadanya."

"Meski demikian, seperti yang Mason akui secara terbuka hari ini, dia telah membuat kesalahan yang dia pertanggungjawabkan," lanjut pernyataan MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: