Khofifah Lepas 279 Atlet Popnas 2023, Jatim Targetkan Juara Umum

Khofifah Lepas 279 Atlet Popnas 2023, Jatim Targetkan Juara Umum

Khofifah saat berfoto bersama atlet pelajar kontingen Jatim, Rabu, 23 Agustus 2023-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Jawa Timur mengirimkan 365 orang yang akan berkompetisi dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023. Kontingen Jatim itu terdiri dari 279 orang atlet pelajar, 65 orang pelatih, dan 5 orang official.

Kejuaraan yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan itu dilaksanakan 26 Agustus hingga 4 September 2023.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melepas mereka di Kantor Gubernuran, Jalan Pahlawan, Rabu, 23 Agustus 2023.

“Jika di POPNAS XV 2019 lalu Jatim meraih posisi ke-3, semoga di POPNAS XVI 2023 hasilnya premium. Jatim tak hanya mempertahankan posisi juara tiga. Tapi merebut Juara Umum. Amin,” kata Khofifah.

“Oleh sebab itu anak-anakku, berikan hasil dan prestasi yang terbaik dari masing-masing diri kalian. Bawa pulang medali sebanyak-banyaknya. Insya Allah jika Allah meridhoi, maka Jatim juara umum Popnas 2023,” kata mantan menteri sosial itu.


BACA JUGA:Target Investasi di Jatim Terlampaui

BACA JUGA: Khofifah Undang Anak-Anak yang Ikut Upacara HUT Kemerdekaan dari Luar Pagar Grahadi

Ada 22 cabang olahraga (Cabor) yang ditandingkan. Di antaranya angkat besi, atletik, panahan, panjat tebing, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulutangkis, dayung, pencak silat, senam dan renang.

Selain itu, ada juga sepak takraw, taekwondo, karate, kempo, menembak, tenis lapangan, wushu dan sepak bola.

Sayangnya, Jatim hanya mengikuti 21 cabor karena absen di cabor sepak bola. Mereka tidak lolos di pra POPNAS yang diselenggarakan di Kaltim pada tahun 2022 lalu.

Khofifah mengatakan, ajang ini menjadi tempat evaluasi untuk mencapai prestasi atlet pelajar Jatim dengan prestasi olahraga yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Seminggu Segel Grha Wismilak, Polda Jatim Belum Tetapkan Tersangka

BACA JUGA:Arumi Bachsin Kawal Atlet Kempo Jatim Hingga Lolos PON

Tidak hanya itu, Khofifah berpesan pada seluruh atlet pelajar Jatim agar menjadikan ajang ini sebagai kawah candradimuka untuk semakin mengembangkan potensi diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: