Ayahnya Gabung Arema FC, Ze Valente Bilang Begini...

Ayahnya Gabung Arema FC, Ze Valente Bilang Begini...

Ze Valente absen di laga Persija vs Persebaya. Sebelumnya ia masuk dalam 22 pemain yang ikut ke Jakarta, Minggu 30 Juli 2023. Namun keberadaannya tiba-tiba menghilang ketika pertandingan akan dimulai.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Singo Edan - julukan Arema FC baru saja memperkenalkan Fernando Valente sebagai pelatih kepala.

Valente, nama itu tak asing di telinga penikmat sepakbola tanah air. Sebab nama Valente juga digunakan oleh punggawa Persebaya musim ini, Jose Pedro Magalhaes Valente. Alias Ze Valente

Fernando adalah ayah dari Ze. Namun keduanya membela tim yang berbeda bahkan dibumbui rivalitas tinggi.

Ze sudah lebih dulu berkiprah di Indonesia. Ia datang musim lalu untuk membela PSS Sleman. Namun di putaran kedua, Ze hijrah ke Persebaya.

BACA JUGA:Arema Incar Ayah Ze Valente! Pernah Melatih Mikhailo Mudryk Hingga Shaktar Donetsk B

BACA JUGA:Kecerdikan Uston di Persebaya Vs PSM: Ze Valente Masuk, Sho Yamamoto Jadi Striker Palsu

Ze pun buka suara terkait sang ayah yang menjadi pelatih rival timnya.

"Dia tahu banyak tentang liga 1. Dia juga selalu mengikuti pertandingan saya. Tapi saya bermain untuk Persebaya. Saya hanya bicara soal Persebaya dan pekerjaan saya, bukan Arema," ucap pemain bernomor 10 di Persebaya itu. 


Fernando Valente (kiri) bersama Mikhailo Mudryk (kanan) saat di Shaktar Donetsk B menuju pesawat-Instagram @Fernandovalentecoach-

Fernando terlihat sudah memimpin latihan Arema FC. Fernando memikul beban berat di pundaknya. Sebab tim berjuluk Singo Edan itu menjadi juru kunci Liga 1 2023/2024.

Ditambah hingga pekan kesembilan, Arema belum pernah meraih kemenangan. Di laga terakhir, Arema menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 2-2. 

Sementara Ze baru pulih dari cedera. Ia sudah dimainkan lagi saat pertandingan melawan PSM. Pemain asal Portugal itu, berhasil membantu Persebaya mengalahkan juara bertahan PSM Makassar.

Ayah dan anak ini pun akan segera dipertemukan sebagai lawan. Persebaya akan menjamu Arema FC pada 23 September 2023. 

Tidak sabar menanti aksi Ze melawan tim asuhan ayahnya. Dan pastinya sang ayah, sudah menyiapkan taktik khusus untuk mematikan pergerakan Ze.(Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: