Uston Beberkan Tip Memoles Mental Pemain Persebaya, Terbukti Manjur!

Uston Beberkan Tip Memoles Mental Pemain Persebaya, Terbukti Manjur!

Selebrasi pemain Persebaya setelah berhasil menjebol gawang Persita. Saat itu Green Force berhasil memenangkan pertandingan. Baru-baru ini Uston Nawawi beberkan tips memoles mental pemain.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelatih Persebaya Uston Nawawi mengungkapkan tips khusus untuk memoles mental pemainnya. Green Force bakal menghadapi ujian berat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Anda sudah tahu: Persebaya sempat melempem di awal musim. Bahkan sampai lima kali tak menang secara beruntun.

Uston yang menggantikan posisi Aji Santoso mampu membuat kejutan. Ia menyelamatkan Persebaya dari jurang degradasi ke posisi 8. Uston menang tiga kali beruntun, meski posisinya hanya pelatih sementara. 

Bahkan Green Force berhasil mencatat dua kali clean sheet, menandakan pertahanan yang tangguh dan solid. 

Mentalitas pemain terlihat berubah sejak ditangani Uston. Mereka main lebih ngeyel. Uston pun berupaya mempertahankan tren positif setelah mengalahkan Bhayangkara FC, Persita, dan PSM Makassar.

BACA JUGA:Misi Empat Kemenangan Beruntun Persebaya di Kandang PSS Sleman

BACA JUGA:Rintangan Persebaya: PSS Sleman Masuk Daftar Tim Paling Produktif di Liga 1

"Bagi saya, aspek mental sangat penting. Pemain harus tetap bahagia, bersemangat, dan tetap kompak sebagai tim," tegas Uston Nawawi dalam pandangannya menjelang pertandingan melawan PSS Sleman.


Lautan Brigata Curva Sud (BCS) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.--instagram @bcsxpss.1976

Uston menekankan pentingnya menjaga suasana hati saat bertanding. Ia menyadari bahwa ketegangan berlebihan dapat menghambat performa di lapangan.

Pemain Persebaya juga wajib memiliki mental baja. Tekanan tidak hanya muncul di kandang lawan. Justru, Persebaya sempat tak bisa menang di kandang sendiri di awal Liga 1.

Dengan main lepas, maka kekompakan bisa terwujud. Potensi yang dimiliki pemain pun bakal muncul. Hasilnya bisa dilihat di tiga pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Andre Cobra Makin Berbisa di Persebaya: Idolakan Kedua Sosok Ini

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Berkomentar Soal Atmosfer Tribun Maguwoharjo: Seperti Makan Sayur Tanpa Garam, Hambar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: