Korban Pembunuhan di Pemalang Berseragam Pramuka

Korban Pembunuhan di Pemalang Berseragam Pramuka

KUSMIYATI, kakak korban Rika Indriyani, menunjukkan foto Rika di HP. Rika Indriyani korban pembunuhan berseragam Pramuka.-RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID-RadarPekalongan

Rika Indriyani, 20, dipastikan dibunuh. Mayatnyi ditemukan terapung di tambak Desa Blendung, Pemalang, Jateng, Selasa, 22 Agustus 2023. Ada tiga batu yang diikatkan di sarung, terkait di leher Rika. Namun, jasad terapung. Polisi kini bekerja keras.

PEMBUNUHAN pasti diselidiki polisi dengan sekuat tenaga, baik viral maupun tidak. Sebab, PEMBUNUHAN kejahatan paling keji.

Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi Santoso kepada wartawan, Kamis, 24 Agustus mengatakan sebagaimana berikut.

”Tim kami dari awal ditemukannya jenazah itu, sampai sekarang, belum tidur. Masih bekerja sama dengan polres tetangga (Pekalongan) untuk sama-sama kita ungkap. Mudah-mudahan pelaku bisa kami tangkap, mohon doanya.”

BACA JUGA:Jadilah Detektif di Pembunuhan Desy

BACA JUGA:Juni 2023, Tiap 3 Hari Ada 2 Pembunuhan di Jawa Timur

Uniknya, pembunuh Rika memberikan teka-teki kepada polisi. Jenazah Rika dipakaikan seragam Pramuka, lengkap dengan jilbab Pramuka warna cokelat. Kaus lengan panjang warna hitam. Padahal, Rika sudah setahun lalu tamat SMA.

Di balik seragam Pramuka, Rika mengenakan sweter. Baju itulah yang dipakai korban sebelum tewas. Rika tidak mengenakan celana dalam. Hasil pemeriksaan forensik, jasad sudah berada di air sekitar 2 x 24 jam. Dengan demikian, tidak bisa dipastikan, apakah Rika juga korban pemerkosaan atau bukan.

Polisi sudah memeriksa seragam Pramuka itu. Tertera di situ: ”Gudep 27.05.208”. Artinya, gugus depan dan kode. Setelah dilacak polisi, kode gudep itu milik SMA Negeri 1 Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Rika beralamat di Dukuh Gombong, RT 2 RW 8, Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Pemalang.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pemalang Sukarso, kepada wartawan, mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak SMAN 1 Petarukan.

Sukarso: ”Saya sudah konfirmasi ke pihak kesiswaan SMAN 1 Petarukan. Hasilnya, tidak atau belum diketahui, seragam itu milik siapa.” 

Penemu jenazah Rika adalah seorang pria peternak. Ia akan memberi pakan ikan bandeng di tambak (empang) Selasa, 22 Agustus 2023. Ia langsung melihat jasad wanita berpakaian Pramuka terapung di tambak. Ia memanggil warga, lalu memanggil polisi.

Tim polisi melakukan olah TKP, kemudian mengangkut jenazah ke RSUD dr Ashari, Pemalang. Segala barang yang menyertai korban berada di sana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: