Tekan Polusi, Delegasi KTT ASEAN Akan Naik MRT dan Kendaraan Listrik

Tekan Polusi, Delegasi KTT ASEAN Akan Naik MRT dan Kendaraan Listrik

MOBIL LISTRIK UNTUK KTT ASEAN: Hyundai Ioniq 6, pinjaman dari Hyundai Motor Indonesia untuk delegasi KTT ASEAN ke 43 di Jakarta September nanti-FMB IKP-

BACA JUGA:Korban Pembunuhan di Pemalang Berseragam Pramuka

Hal tersebut lantaran MRT Jakarta memiliki teknologi yang canggih. Sehingga nantinya para delegasi juga dapat merasakan langsung terkait dengan kecanggihan dan konektivitas dari MRT Jakarta.

Rute MRT yang akan digunakan oleh delegasi telah dipilih secara strategis, termasuk titik-titik penting seperti kantor ASEAN dan GBK. Hal ini mempermudah mobilitas dan aksesibilitas para delegasi ke tempat-tempat yang relevan. 

Namun, untuk layanan transportasi massal akan akan tetap beroperasi normal untuk melayani masyarakat. Sebab pemerintah pada prinsipnya tidak ingin mengganggu layanan dan kenyamanan publik.

“Bagaimanapun layanan publik tidak boleh berhenti ya, karena juga ini di tanggal 5 - 7 tentu masih ada aktivitas masyarakat yang harus dilayani, lagi pula untuk MRT sendiri yang akan digunakan delegasi mungkin rute tertentu, khususnya adalah Stasiun ASEAN, juga di sekitar GBK,” Jelas Adita.

Dia menegaskan bahwa pemerintah, baik dari Kemenhub maupun pihak terkait lainnya akan melakukan sosialisasi terkait juga rekayasa lalu lintas dan pembatasan-pembatasan aktivitas agar dapat diantisipasi sejak dini. 

Kendati demikian, masyarakat diharapkan tetap proaktif mencari informasi terkini.(Nela Erdianti)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: