LRT Jabodebek Resmi Beroperasi Besok, Masyarakat Bisa Langsung Naik Pakai e-Money

LRT Jabodebek Resmi Beroperasi Besok, Masyarakat Bisa Langsung Naik Pakai e-Money

Presiden Jokowi mengungkapkan pembangunan LRT menghabiskan anggaran Rp 32.6 triliun dan meminta agar masyarakat beralih ke moda transportasi massal.-BKIP Kemenhub-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Setelah sempat tertunda, pengoperasian (commercial date) LRT Jabodebek akhirnya ditetapkan Senin besok, 28 Agustus 2023. 

Operasional LRT rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.   

Jelang peresmian, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal melakukan pengecekan akhir kesiapan integrasi antarmoda LRT Jabodebek pada Minggu, 27 Agustus 2023. 

Dalam tinjauannya, Menhub menaiki LRT Jabodebek dan mengunjungi sejumlah Stasiun LRT diantaranya yaitu Stasiun Cawang dan Cikoko. Menhub memastikan akses dari dan menuju Stasiun LRT ke moda lanjutan lainnya telah disiapkan dengan baik. 


Menhub Budi Karya Sumadi mengecek persiapan akhir sebelum LRT Jabodebek beroperasi besok-BKIP Kemenhub-

BACA JUGA:Tidak Semua Kereta LRT Dioperasikan Pada Akhir Agustus 2023

"Hari ini saya kembali memastikan seluruh rute integrasi antarmoda di sekitar Cikoko dan Cawang. Saya juga memastikan alurnya sudah berjalan baik, bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi lain dari dan menuju LRT Jabodebek," ujar Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Budi  juga berbincang pada para penumpang umum untuk memastikan kenyamanan integrasi antarmoda yang telah dibangun. Tak ketinggalan, Menhub juga berbincang dengan para petugas LRT, untuk memastikan kesiapan para petugas melayani para penumpang LRT Jabodebek saat beroperasi komersial.

Pada hari operasional besok, masyarakat dapat langsung menaiki LRT dengan pembayaran menggunakan e-money/kartu uang elektronik untuk bertransaksi di stasiun LRT.

BACA JUGA:Daftar Rute LRT Jabodetabek Lengkap Dengan Tarifnya

LRT Jabodebek memiliki 18 stasiun, dimana setiap stasiunnya telah terintegrasi dengan sejumlah moda Transportasi lainnya seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Bus Rapid Transit (BRT) seperti: Transjakarta, Trans Patriot Bekasi, Transjabodetabek (Royal Trans), Angkot, dan lain sebagainya.

Adapun diantaranya integrasi yang tersedia di sejumlah Stasiun LRT Jabodebek diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Beroperasi Akhir Agustus, DJKA Usulkan LRT Terapkan Promo Kemerdekaan

 1. Stasiun LRT Harjamukti terintegrasi dengan Halte Transjakarta Cibubur Junction dimana tersedia moda angkutan Transjakarta Reguler, Transjabodetabek, Royaltrans, Mikrotrans, Angkutan Perkotaan (Angkot) Depok, dan Angkot KWK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: