Macet di Jalan Diponegoro Karena Pengerjaan Pipa Proyek PDAM, Pengendara Sebaiknya Lewat Flyover

Macet di Jalan Diponegoro Karena Pengerjaan Pipa Proyek PDAM,  Pengendara Sebaiknya Lewat Flyover

Pekerja melakukan proses pemasangan pipa PDAM di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 28 Agustus 2023.-Moch Sahirol-Harian Disway

SURABAYA,HARIAN DISWAY - Kemacetan parah terjadi di sepanjang Jalan Diponegoro hari ini. Hal ini terjadi akibat pengerjaan pipa PDAM Surya Sembada.

Pantauan Harian Disway, antrian kendaraan mengular mulai dari Kedungdoro dan Jalan Pasar Kembang hingga ke Jalan Banyuurip. 

Proyek perbaikan ini diperkirakan berlangsung hingga 12 Oktober nanti. Oleh karena itu, pengendara disarankan melintas lewat Flyover Pasar Kembang Demi menghindari tumpukan kendaraan.

BACA JUGA:ISPA dan Diare Pada Anak di Surabaya Masih Tinggi

BACA JUGA:Penantian 7 Tahun, LRT Jabodebek Akhirnya Beroperasi

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami sarankan lewat flyover," kata Binoerwati Fitri, Humas PDAM Surya Sembada, Senin, 28 Agustus 2023.

Adapun pengerjaan itu merupakan upaya peningkatan air bersih di zona 4. Yakni dengan pemasangan pipa besar diameter 600 milimeter sepanjang 1,5 kilometer.

Pipa besar itu ditanap tepat di kanan Jl. Pasar Kembang hingga Jl. Diponegoro. 

Dirut PDAM Surya Sembada Arief Wisnu mengatakan, perbaikan ini cukup sulit. Karena kontur tanah dan kepadatan lalu lintas. Sehingga butuh waktu lama. Pipa berada di bawah flyover akan digeser ke pinggir.

"Butuh pipa baru karena di area itu sudah rawan bocor," tandasnya. Tentu, katanya, akan tambah repot bila suatu saat pipa pecah. Maka harus segera diperbaiki.(Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: