Rezim Eksploitasi Aset

Rezim Eksploitasi Aset

MANCHESTER UNITED nyaris dipermalukan Nottingham Forest di Theatre of Dream. Untung, ada Casemiro, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes. Ketiganya mencetak gol-gol balasan di saat-saat kritis. United tampil tanpa pola yang jelas saat menjamu Forest di S--

Semua fans sudah menitikkan ar mata. Betapa mengerikannya sebuah klub yang pernah menyandang predikat mahahebat di Premier League itu diacak-acak di kandang sendiri. Fans lawan bahkan sempat menyanyikan lagu ”Kamu besok akan dipecat”.

==========

MANCHESTER UNITED mengakhiri minggu yang bermasalah dengan kombinasi yang aneh dari comeback yang meriah dan protes pahit di Old Trafford.

Para penggemar memberikan tepuk tangan kepada para pemain setelah kemenangan 3-2 atas 10 pemain Nottingham Forest, bahkan ketika mereka meneriakkan rasa jijik terhadap keluarga Glazer yang memiliki klub dan bersiap untuk protes selama satu jam di dalam lapangan. Begitulah yang terjadi di United saat ini: tidak ada yang tahu apakah harus tertawa atau menangis.

Ini adalah sebuah klub yang berada dalam ketidakpastian. Klub Ini dijalankan oleh sebuah rezim yang telah membuktikan lagi dengan penanganan kasus Mason Greenwood yang penakut, bingung, dan terkutuk bahwa mereka tidak percaya pada apa pun kecuali uang dan batasan kerusakan.

Ini adalah klub yang terjebak dalam siklus mengambil satu langkah maju dan satu langkah mundur. Klub yang kiprahnya di bawah asuhan Erik ten Hag musim lalu terancam terhenti karena strategi transfer yang membingungkan musim ini.

Ini adalah klub yang tidak lagi mewakili apa pun di bawah kepemimpinan Glazers, kecuali eksploitasi aset. Ini adalah klub yang kehilangan identitasnya beberapa waktu lalu. Sebuah klub yang ribuan penggemarnya tetap tinggal di Stretford End untuk menuntut pemiliknya mengakhiri penjualan mereka yang tersiksa.

Para pemain United pantas mendapatkan banyak pujian atas cara mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim Forest yang sudah unggul dua gol dalam empat menit pertama berkat pertahanan amatir dari tim tuan rumah. Kapten mereka, Bruno Fernandes, adalah kekuatan pendorong mereka.

Namun, cara United berusaha meraih kemenangan itu, cara mereka diekspos oleh Forest berkali-kali, tidak banyak menghilangkan gagasan bahwa ini adalah tim yang momentumnya terhenti setelah kemajuan musim lalu dan tertular oleh kurangnya peluang, arah keluar lapangan.

BACA JUGA:Liga Qatar Tak Mau Kalah dari Arab Saudi, Al-Duhail Dekati Philippe Coutinho

Ribuan pendukung –sebagian besar ditempatkan di Stretford End– tetap tinggal setelah pertandingan, meneriakkan ”Kami Ingin Para Glazer Keluar” dan ”Pecat Dewan” berulang kali. Dengan berlalunya hari-hari, setiap hari ketika penjualan klub yang seharusnya dilakukan oleh keluarga Glazer terus berlanjut tanpa hasil, United mengalami atrofi.

Kurangnya arahan dan kurangnya otoritas serta kurangnya prinsip yang memberatkan klub kembali digarisbawahi pada awal minggu ini ketika terlihat jelas bahwa rezim sedang bersiap untuk memberikan sanksi kembalinya Greenwood ke skuad.

Ketua Eksekutif Richard Arnold membatalkan rencana tersebut pada hari Senin hanya ketika menjadi jelas bahwa akan ada reaksi keras dari para penggemar dan dari badan amal yang berkampanye melawan kekerasan terhadap perempuan sehingga hal itu akan membuat klub berada dalam kekacauan.

Tapi, rasa masamnya tetap ada, rasa klub yang dipaksa melakukan hal yang benar, bukannya melakukannya dengan keyakinan apa pun. Kesan itu diperkuat ketika Ten Hag dengan tegas menghindari pertanyaan tentang Greenwood dalam konferensi persnya hari Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: