Shin Tae-yong Nonton Piala Dunia Basket 2023, yang Diingat: Michael Jordan

Shin Tae-yong Nonton Piala Dunia Basket 2023, yang Diingat: Michael Jordan

Shin Tae-yong (kiri) dan Indra Sjafri (kanan) saat menyaksikan pertandingan Kanada vs Latvia di Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia Arena, Jakarta-LOC Piala Dunia Basket 2023-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyempatkan diri hadir di Piala Dunia Basket 2023.

 

Coach STY menyaksikan pertandingan Kanada vs Latvia pada Selasa, 29 Agustus 2023 di Indonesia Arena, Jakarta.

 

Saat menyaksikan pertandingan tersebut, Shin Tae-yong juga ditemani oleh Indra Sjafri. Mereka duduk di bagian courtside. Sedangkan para pemain timnas U-17 Indonesia menyaksikan dari skybox.

 

Sebagai menjadi pelatih sepak bola, Shin Tae-yong mengakui bahwa saat ini ia jarang mengikuti basket lagi. Padahal itu adalah salah satu olahraga favoritnya.

 

“Jujur saya tidak ada waktu untuk nonton bola basket. Perhatian dan fokus saya ke sepak bola saja. Jadi, ini hanya (melepas) stres di sepak bola saja saat ini,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

 

Saat belum terlalu sibuk sebagai pelatih sepak bola, Shin Tae-yong sempat mengikuti NBA. Tepatnya pada 1990-an pada era Michael Jordan.

 

BACA JUGA:3 Pemain Persebaya Cedera Jelang Lawan Borneo, Uston : Masih Ada yang Lain Kok

BACA JUGA:Jokowi Ajak Prabowo dan Ganjar Blusukan ke Pasar Grogolan, Pekalongan

 

Shin Tae-yong juga mengenal atlet basket Korea Selatan pada masanya. Seperti Huar Jae yang saat ini berusia 57 tahun dan Moon Kyung-eun yang berusia 52 tahun.

 

“Saya sudah tidak menonton (NBA) lagi. Jadi tidak terlalu kenal dengan pemain-pemain saat ini. Kalau dulu ada Michael Jordan. Memang ada pemain-pemain timnas basket yang saya kenal dekat. Ada pelatih Hur Jae dan Moon Kyung-eun,” tuturnya.

 

Ini juga menjadi pertama kalinya Shin Tae-yong datang ke venue Indonesia Arena. Pada pertandingan Kanada vs Latvia itu memecahkan rekor sebanyak 11.186 penonton.

 

Pertandingan itu dimenangkan oleh Kanada dengan skor akhir 101-75.

 

“Sangat menantikan pertandingannya. Sebelumnya saya tahu (Indonesia Arena) adalah Lapangan G (lapangan sepak bola). Lalu diganti venue basket. Sekarangs udah jadi dan kelihatan sangat baik tujuannya,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

 

Sementara itu Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia lagi. Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 (sepak bola). Event tersebut akan berlangsung pada 10 November-2 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: