Dulu Pegawai KFC, Kini Beto Calon Bintang Premier League

Dulu Pegawai KFC, Kini Beto Calon Bintang Premier League

Striker baru Everton, Beto yang debut dan berhasil cetak gol menyelamatkan timnya yang sempat tertinggal 1-0 melawan Doncaster, Kamis, 31 Agustus 2023.--instagram @everton

HARIAN DISWAY - Striker Everton, Beto Betuncal punya kisah luar biasa dalam hidupnya. Striker muda itu resmi diumumkan bergabung dengan The Toffees pada Selasa, 29, Agustus 2023. 

Biasanya karir profesional pesepakbola dimulai di usia remaja. Namun Beto memulainya agak telat: 20 tahun.

Ia harus menghidupi keluarganya dengan bekerja di KFC. Setelah lima tahun berkarir di sepak bola, bakatnya makin kentara.

Everton mengumumkan Beto melalui instagramnya dengan nominal yang dirahasiakan. Striker asal Portugal itu dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Kedatangan Beto di Goodison Park tak bisa dilepaskan dari peran mantan rekannya: Gerard Deulofeu. Beto merupakan partner Deulofeu kala memperkuat Udinese. Sehingga Deulofeu mempromosikan sang striker kepada manajemen Everton.

Beto kini berusia 25 tahun. Rupanya ia baru memulai karir profesionalnya pada 2018 silam. Klub pertamanya yakni Olimpico Montijo yang bermain di liga kasta ketiga Portugal.

BACA JUGA:Menebak Capocannoniere Serie A

BACA JUGA:Kejutan Carabao Cup: Chelsea Menang Tipis Lawan Tim Kasta 4 Liga Inggris

Dari 2015 hingga 2018 Beto memperkuat tim amatir asal Lisbon, yakni Uniao Tires. Dalam tiga tahun itu, Beto tidak hanya menggantungkan nasibnya pada sepak bola. Menariknya, ia juga bekerja di restoran KFC.

“Saya berlatih dengan Tires dan bekerja di Portugal, itu kehidupan yang menyenangkan, Saya bekerja di KFC. Itu bagus,” ungkap pemain kelahiran Lisboa itu kepada DAZN.

Bergabung dengan Olimpico Montijo merupakan keputusan yang tepat. Ia mencatatkan penampilan yang gemilang selama berseragam Montijo.

Beto sukses menciptakan 21 gol dalam 36 penampilannya bersama Montijo pada musim 2018/2019. Catatan gemilang itu membuat sejumlah klub kepincut untuk merekrutnya.

Hingga Portimonense, klub kasta tertinggi Portugal berhasil menggaetnya pada tahun 2019. Di sana ia berhasil menunjukan kualitas dirinya dengan berhasil mencetak 13 gol.

Klub Serie A, Udinese pun mencium bakat itu. Beto akhirnya didatangkan pada musim panas 2021 dengan status pinjaman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: