Mohammed Salah Permata Mahkota

Mohammed Salah Permata Mahkota

Manajemen Liverpool pusing tujuh keliling melihat agresivitas Al-Ittihad yang ingin membawa ke luar Mohammed Salah dari Anfield. Segala upaya dikerahkan. Uang dan pengaruh ditaburkan agar eks pemain sayap AS Roma itu meninggalkan Merseyside. Hari ini adal--

Klub Arab Saudi Al-Ittihad siap menguji mental baja Liverpool pada Mo Salah dan sedang mempersiapkan tawaran menggiurkan sekitar GBP118 juta untuk pemain bintang mereka, meskipun klub bersikeras ia tidak akan pergi ke mana pun.

Liverpool memegang pendirian tegas bahwa pemain bintang mereka tidak akan dijual. Mail Sport memahami Jurgen Klopp akan marah pada klub jika Salah pergi musim panas ini. The Reds sadar keluarnya Salah dapat menggagalkan musim mereka dan keseluruhan proyek Klopp di Anfield.

Namun para pemimpin Saudi telah melakukan perjalanan ke Eropa dan Mail Sport memahami bahwa mereka telah menerima dorongan bahwa sang pemain akan tertarik untuk mendengarkan tawaran. Klub-klub di negara Teluk memandang Salah sebagai permata mahkota mereka menjelang Piala Dunia Antarklub di kandang sendiri pada bulan Desember.

Ketua eksekutif Liga Pro Saudi Saad al-Lazeez melakukan perjalanan ke Prancis pada hari Selasa dan akan bermarkas di Cannes selama sisa jendela transfer Eropa untuk melakukan upaya terakhir untuk menggoda lebih banyak bintang ke liga yang sedang berkembang.

Dan setelah belanja besar-besaran di musim panas, Salah menjadi pemain yang dipandang klub-klub Saudi sebagai investasi terbesar hingga saat ini. Mereka melihat pemain Liverpool sebagai sarana pemasaran yang besar karena ‘merek’ mereka, dan Salah adalah atlet Arab paling terkenal di dunia.

Agen Salah, Ramy Abbas, mengambil langkah-langkah untuk meyakinkan para penggemar Liverpool pada awal bulan ini dengan secara terbuka menyatakan bahwa Salah tidak akan pergi musim panas ini. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para money man asal Saudi yang percaya bahwa mereka mendapat dorongan untuk mengajukan tawaran resmi sekitar USD150 juta.

BACA JUGA:Penulisnyi Perempuan, Mengaku Threesome dengan Dua Pemain Sepak Bola Top dan Dua Petenis Terbaik Dunia

Ini melanjutkan tren klub-klub Saudi yang memboyong aset berharga Liverpool. Sebelum ini, mereka menggoda mantan kapten Jordan Henderson ke negara Teluk, bersama dengan Fabinho dan Roberto Firmino. Mereka juga menginginkan Alisson di awal musim panas. Belakangan, klub Arab juga tertarik pada Joe Gomez dan Ibou Konate.

Al-Ittihad, klub yang menginginkan Salah, telah mengontrak Fabinho dari Anfield musim panas ini. Mereka juga telah menggoda mantan pemenang Ballon d'Or Karim Benzema dan N'Golo Kante ke klub, bersama dengan mantan bos Wolves dan Tottenham Nuno Espirito Santo. 

Salah berlatih pada hari Rabu. Eks Chelsea ini digambarkan tampak santai dengan senyuman di wajahnya. Orang Mesir ini menghabiskan hari liburnya pada hari Selasa di London. Ia mengambil beberapa artefak dari tanah kelahirannya selama perjalanan ke museum.

Liverpool akan dengan tegas menegur segala upaya, dengan manajer Klopp sekarang memainkan peran yang lebih sentral dari sebelumnya dalam strategi transfer. Bos Jerman itu secara pribadi akan khawatir dengan serangan Saudi terhadap Liverpool dan akan marah jika manajemen membiarkan Salah pergi.

Sejak Michael Edwards dan Julian Ward meninggalkan Liverpool, manajer Klopp berpengaruh dalam strategi transfer bersama direktur olahraga saat ini Jorg Schmadtke. Sosok terakhir ini berperan penting dalam menggoda Dominik Szoboszlai ke klub dengan kesepakatan bisnis yang cepat.

Al-Ittihad telah menaruh minat pada Salah sepanjang musim panas. Tetapi minat itu meningkat dalam tujuh hari terakhir. Seandainya mereka mengajukan proposal ke Liverpool empat pekan lalu, ada perasaan pihak klub akan lebih terbuka untuk mendengarkan tawaran. Sayangnya, tawaran itu justru datang ketika Klopp sudah menemukan roh timnya untuk bersaing dengan Manchester City, Arsenal, Manchester United, Chelsea, hingga Newcastle.

Klopp mengatakan Jumat lalu bahwa tidak ada yang perlu dilaporkan atau dibicarakan ketika ditanya tentang tawaran untuk Salah. Sebab, belum ada pendekatan resmi yang dilakukan. Namun kini klub Arab Saudi bersedia melakukan upaya formal untuk merekrut pemain asal Mesir tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: